Lawan Bogor FC Sulut United, PSIM Diminta Menikmati Permainan

PSIM Jogja - Instagram PSIM Jogja Official
02 Agustus 2019 17:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, GIANYAR—Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso meminta anak asuhnya menikmati pertandingan ketika melawan Bogor FC Sulut United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada laga pekan kesembilan Liga 2 2019, Sabtu (3/8/2019) sore.

Laskar Mataram dan Bogor FC Sulut United sama-sama berada di papan atas dan diperkuat para pemain top untuk level Liga 2. PSIM punya dua pemain naturalisasi yang kenyang pengalaman di level internasional bersama Timnas Indonesia, Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales, dan dilatih Aji Santoso, bek kiri legendaris Timnas Indonesia era 90-an.

Sementara, Bogor FC Sulut United diperkuat beberapa eks pemain Timnas U-19, seperti striker Martinus Novianto Ardhi dan bek kanan Mahdi Fahri Albaar. Keduanya adalah pemain pinjaman dari Bali United.

PSIM kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 12, unggul satu angka dari Bogor FC Sulut United yang berada di peringkat keempat. Tren PSIM di tiga pertandingan terakhir lebih bagus ketimbang Bogor FC Sulut United. PSIM meraup enam angka hasil kemenangan kala menjamu Persewar Waropen dengan skor 2-0 (29 Juli) dan kemanangan atas tuan rumah Persatu Tuban 2-0 (20 Juli). PSIM hanya kalah sekali dalam tiga laga, yakni kala takluk 0-2 dari sahibulbait Madura FC pada 24 Juli lalu.

Adapun Bogor FC Sulut United hanya mengemas tiga angka dari tiga laga. Setelah mengalahkan tamunya, Martapura FC (19 Juli), anak asuh Heri Kiswanto bermain imbang 2-2 saat menjamu PSBS (24 Juli) dan kalah 0-2 kala melawat ke kandang Persis Solo di Madiun (29 Juli).

Aji Santoso berharap anak asuhnya mampu tampil baik seperti saat melawan Persewar Waropen. Saat itu, pemain PSIM menjalankan apa yang diinginkan oleh mantan pelatih Persela Lamongan ini.

“Kami harapkan pemain bisa menikmati pertandingan. Dengan menikmati pertandingan, hasil maksimal akan didapatkan,” kata Aji, Jumat (2/8/2019).

Aji kemungkinan tidak akan banyak melakukan rotasi pemain. Duet bek tengah Fandy Edy dan Ahmad Hisyam Tole yang tampil solid saat berhadapan dengan Persewar akan tetap dipertahankan. Keduanya akan diapit dua fullback yakni Aditya Putra Dewa dan Agung Pribadi. Lini tengah akan diisi Raymond Tauntu dan Raphael Maitimo yang menyokong gelandang serang Ichsan Pratama. Sementara penyerang sayap dipercayakan kepada Dwi Raffi Angga dan Rudiyana untuk mendukung penyerang tunggal Cristian Gonzales.