Advertisement

Kalahkan PSM, Bali United Rebut Puncak Klasemen dari PS Tira-Persikabo

Newswire
Kamis, 01 Agustus 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Kalahkan PSM, Bali United Rebut Puncak Klasemen dari PS Tira-Persikabo Bali United versus PSM Makassar, Kamis (1/8/2019). - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYAR—Bali United merebut puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dari PS Tira-Persikabo setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada pekan ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8/2019).

Gol tunggal kemenangan Bali United diceploskan oleh Melvin Platje.  Permainan terbuka ditampilkan Bali United saat menjamu PSM Makassar. Namun permainan terbuka tim tuan rumah mampu diladeni dengan baik oleh tim tamu.

Advertisement

Berulang kali serangan dibangun oleh anak-anak asuh Darije Kalezic, namun tak juga menuai hasil yang diinginkan. Perlahan tapi pasti, Bali United mampu mengambil alih permainan di pertengahan laga.

Sejumlah peluang didapat, akan tetapi tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Termasuk peluang yang didapat Ilija Spajevic di menit 38 yang berhasil dipatahkan penjaga gawang PSM, Rivky Mokodompit.

Di babak kedua, kedua tim terlihat lebih imbang. Kedua tim bertukar serangan dengan tempo yang cukup tinggi. Memasuki menit 60, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan.

Meneruskan umpan silang Fadil Sausu, Tandukkan Melvin Platje sukses merobek gawang Rivky Mokodompit dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Tertinggal satu gol, PSM langsung bereaksi. Lewat sisi tengah, serangan coba dibangun namun kokohnya lini pertahanan tuan rumah tak juga runtuh.

Permainan pun semakin memanas. Para pemain yang frustasi mulai terjebak aksi-aksi pancingan pemain Bali United. Seperti yang terjadi di menit 83. Dijatuhkan di luar kotak penalti, Aaron Evans gagal membendung emosinya sehingga berujung dengan kartu merah.

Bermain dengan 10 pemain, PSM tak mengendurkan serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tim berjuluk Juku Eja gagal menyeimbangkan kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Bali United bertahan hingga laga usai.

Bali United yang kini mengantongi 25 poin beranjak ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019. Menggeser PS Tira-Persikabo ke posisi kedua. Adapun PSM yang gagal meraih poin di Gianyar tertahan di posisi 10 dengan 13 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement