Advertisement

Rayakan Ultah Ke-125, Manchester City Pakai Jersey Istimewa di Community Shield

Chrisna Chaniscara
Kamis, 01 Agustus 2019 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Rayakan Ultah Ke-125, Manchester City Pakai Jersey Istimewa di Community Shield Jersey Manchester City - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA  - Manchester City akan menghadirkan keistimewaan kala melawan Liverpool pada Community Shield di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB. City bakal memakai kostum spesial yang desainnya terinsipirasi dari sejarah panjang The Citizens untuk merayakan musim ke-125 sejak klub berdiri.

Layaknya kostum klasik, jersey keluaran Puma ini tanpa motif rumit dan minus sponsorship. Desainnya sederhana dengan menggamit biru muda sebagai warna dominan serta aksen putih di ujung lengan dan kerah. Di bagian bawah lambang klub, tercantum tulisan “125 tahun” sebagai penanda usia Manchester Biru yang berdiri pada 16 April 1984.

Advertisement

Hal menarik lain ada pada bagian dalam leher jersey. Ada salinan dokumen pendirian klub yang ditandatangani Joshua Parlby, tokoh penting dalam pembentukan Manchester City. Kostum yang turut melibatkan fans dalam konsep desain ini dipastikan bakal menjadi barang langka.

Dilansir mancity.com, Kamis (1/8/2019), klub hanya mencetak 1.984 jersey autentik, jumlah yang disesuaikan dengan tahun kelahiran City. Jersey otentik akan ditandai dengan nomor urut untuk mengantisipasi pemalsuan.

Jika kehabisan, fans City masih bisa mencari kostum replikanya yang dikabarkan juga akan dilepas untuk umum. Selain mengumumkan jersey spesial dalam perayaan 125 tahunnya, City akan menggalang dana dan berkampanye untuk pengembangan potensi anak lima tahun ke depan.

Kostum klasik tersebut tentu diharapkan menambah semangat David Silva dkk. untuk meraih gelar perdananya musim 2019/2020. Ini adalah pertemuan pertama Liverpool dengan City di Community Shield. Satu-satunya duel kedua tim yang dilangsungkan di Wembley adalah final Piala Liga 2016, yang dimenangi The Citizens lewat adu penalti dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement