Advertisement

Piala AFF U-15: Pemain Timor Leste Diduga Curi Umur, Sudah Berusia 22 Tahun tetapi Mengaku 15 Tahun

Newswire
Kamis, 01 Agustus 2019 - 04:47 WIB
Budi Cahyana
Piala AFF U-15: Pemain Timor Leste Diduga Curi Umur, Sudah Berusia 22 Tahun tetapi Mengaku 15 Tahun Domingos Freitas - JIBI/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Salah satu pemain Timor Leste diduga mencuri umur di Piala AFF U-15 2019. Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas diduga berusia jauh di atas 15 tahun.

Direktur Media dan Promosi Digital Gatot Widakdo, PSSI sedang menanyakan kebenaran isu tersebut kepada Federasi Sepak Bola ASEAN, AFF.

Advertisement

“PSSI sudah menanyakan ke AFF mengenai hal ini. Saya juga sudah komunikasi dengan media officer Myanmar, mereka juga laporkan hal yang sama,” kata Gatot saat dihubungi suara.com, jaringan harianjogja.com, Rabu (31/7/2019).

AFF menyatakan akan melakukan investigasi. Keputusan tersebut diambil AFF untuk menindaklanjuti laporan dari peserta lain yang merasa curiga akan keberadaan pemain terdaftar yang tidak sesuai dengan kriteria. Meski AFF enggan menyebut tim peserta yang dimaksud, satu pemain Timor Leste, Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas, disebut mencuri umur. Freitas saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF U-15 dengan lima gol.

Dilaporkan Fox Sport Asia, Freitas yang mengemban tugas sebagai kapten diduga melakukan pemalsuan usia. Pemain yang menjebol gawang Filipina empat kali itu diduga sudah berusia 22 tahun. Dugaan tersebut dipicu kemiripan nama Paulo Domingos dengan pemain berusia 22 tahun Timor Leste yang tampil di Piala AFF 2018 lalu dengan nama yang sama.

Selain itu, situs penyedia data sepak bola, Transfermarkt juga mencatat bahwa Paulo Domingos Freitas lahir pada 31 Desember 1996. Laman tersebut juga mencatat pemain yang dimaksud sudah dua kali tampil di ajang internasional bersama Timor Leste.

Indonesia U-15 baru saja menyelesaikan pertandingan mereka kontra Timor Leste, Rabu (31/5/2019). Pada pertandingan tersebut, tim asuhan Bima Sakti ditahan imbang 1-1. Domingos Freitas bahkan mencetak gol. Timor Leste saat ini masih bertengger di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15 2019 dengan tujuh poin dari tiga laga. Unggul produktivitas gol dari Indonesia yang berada di posisi dua dengan poin sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement