Sukses Dominasi Bola Kedua, PSS Tahan Imbang Madura United di Babak Pertama

Batata - Harian Jogja/Jumali
31 Juli 2019 19:32 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PAMEKASAN—Hingga babak pertama rampung, PSS Sleman sukses menahan imbang tuan rumah Madura FC dengan skor 0-0 pada laga Liga 1 2019 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (31/7/2019).

Keberhasilan Super Elang Jawa berkat performa prima duet bek tengah, Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron, serta gelandang bertahan Guilherme Batata. Ikhwan dan Asyraq bahu-membahu mematikan duet striker sahibulbait: Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic. Kombinasi keduanya mencatat tiga blok, empat kemenangan dalam duel, dan dua sapuan di babak pertama. Padahal, Ikhwan dan Asyraq baru sekali berduet di musim ini. Keduanya juga hanya cadangan untuk Alfonso de La Cruz serta Purwaka Yudi.

Sementara, Batata berusaha keras memutus tiap aliran serangan yang dibangun dua gelandang Madura United Asep Berlian dan Andik Vermansah. Batata sangat tenang dan stabil. Dia tiga kali menang duel dan dua kali memotong aliran operan Madura United.

PSS juga sangat kokoh di lini belakang dan tengah berkat kesuksesan memenangi bola kedua alias bola liar hasil dari duel. Super Elang Jawa lima kali memenangi bola kedua dalam tujuh kesempatan sehingga Madura United seperti kehilangan akan membongkar pertahanan yang rapat.