PSIM Pakai Mandala Krida pada 8 Agustus Lawan Martapura FC

Stadion Mandala Krida - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
30 Juli 2019 16:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja pulang ke rumah mulai pekan depan. Setelah menjadi tim musafir dan harus memainkan laga kandang di Stadion Sultan Agung, Laskar Mataram kembali ke kandang mereka sebenarnya: Stadion Mandala Krida.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan PSIM Jogja Ikhwanul Iwan mengatakan Laskar Mataram akan mulai menggunakan Stadion Mandala Krida saat melawan Martapura FC di laga pekan ke-10 Liga 2, Kamis sore, 8 Agustus mendatang.

Panpel sudah mempersiapkan penggunaan stadion berkapasitas 35.000 penonton ini.

“Sekarang kami tinggal lengkapi beberapa fasilitas, seperti barikade antara tribune dan lapangan, pembersihan lantai dari semen, loker, papan skor dan bench pemain. Semua perlahan kami lengkapi sebelum 7 Agustus mendatang,” ujar dia.

Panpel berencana memakai sebagian tribune Stadion Mandala Krida.

“Kami berencana membuka tribune bawah, nanti kalau di bawah penuh 25.000 penonton , tribune atas baru kami buka. Semua akan kami koordinasikan dengan Polda DIY untuk simulasi lalu lintas dan kemananan serta mengenai lokasi parkir,” ucap Iwan.

Mandala Krida mulai secara bertahap direhab pada 2013. Sementara, PSIM mulai mengungsi ke Stadion Sultan Agung, Bantul, sejak musim 2017.