Dani Ceballos Bersedia Dipinjam Arsenal karena Faktor Emery

Dani Ceballos - Reuters/Alberto Lingria
30 Juli 2019 01:07 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Gelandang Timnas Spanyol Dani Ceballos hijrah ke Arsenal dari Real Madrid sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas ini. Ceballos memilih The Gunners karena faktor Unai Emery.

Dalam klausul transfer itu, Arsenal tak memiliki opsi untuk pembelian di masa akhir peminjaman. Artinya, gelandang 22 tahun itu akan kembali ke Madrid saat masa peminjamannya selesai. Arsenal sendiri wajib membayar penuh gaji Ceballos senilai tiga juta euro per tahun (Rp 46,8 miliar). Ceballos menyebut Emery adalah salah satu alasannya mau bergabung dengan Arsenal.

"Saya memiliki kepercayaan diri dari pelatih, yang sangat penting bagi saya sejak awal. Saya sadar akan tanggung jawab untuk mengenakan kostum ini dan itu adalah momen yang sangat membanggakan ketika saya memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal," kata Ceballos seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Pelatih adalah titik balik dalam hal saya bergabung dengan klub besar ini. Dia adalah pelatih Spanyol dan dia mengenal saya dari waktu saya di klub lainnya. Saya sangat senang bisa membantu Arsenal untuk mencapai tujuannya," lanjutnya.

Sumber : JIBI/Solopos