Advertisement

Liverpool Lunglai di Uji Coba Pramusim

Ahmad Baihaqi
Selasa, 30 Juli 2019 - 00:47 WIB
Budi Cahyana
Liverpool Lunglai di Uji Coba Pramusim Jurgen Klopp - Reuters/Ed Sykes

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Liverpool melempam di uji coba pramusim. Dari enam pertandingan, The Reds mencatatkan dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut absennya sejumlah pilar utama menjadi biang jebloknya performa The Reds. Liverpool tak diperkuat sejumlah pemain inter seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Alisson Becker yang mendapat jatah libur lebih. Pada dua pertandingan awal, Liverpool sukses meraih kemenangan. Namun, itu hanya melawan tim sekelas Tranmere Rover dan Bradford City.

Advertisement

Tapi setelah itu, Liverpool tak bisa menang. Mereka dikalahkan Dortmund 2-3, kalah dari Sevilla 1-2, imbang lawan Sporting CP 2-2, dan dilumat Napoli dengan skor 0-3, Senin (29/7/2019) dini hari WIB. Tentu itu menjadi performa yang tak bagus bagi tim dengan status juara bertahan Liga Champions.

"Kehilangan enam pemain itu aneh rasanya. Anda kehilangan pemain di pramusim, kami terbiasa dengan itu dari waktu ke waktu, tapi tahun ini mereka bahkan tidak memulai dari awal dan datang hanya beberapa hari sebelum atau sesudah awal musim, itu tidak bagus," ujar Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

"Tapi ya begitulah situasinya, kami mempersiapkan semua pemain sebaik mungkin. Kami harus berjuang dengan 100 persen di awal musim, dengan semua yang kami punya, dan kalau lawan-lawan mau menganalisis kami sekarang maka mereka akan berpikir kalau ini akan mudah."

"Tapi kami akan jadi 'binatang' yang berbeda pekan depan," tandas Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement