Advertisement

Eks Penyerang PSIM & Persiba Bantul Cetak Gol Salto, Persis Menang

Ahmad Baihaqi
Selasa, 30 Juli 2019 - 00:07 WIB
Budi Cahyana
Eks Penyerang PSIM & Persiba Bantul Cetak Gol Salto, Persis Menang Ugiek Sugianto (dua kanan). - JIBI/Solopos/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN - Eks penyerang PSIM Jogja dan Persiba Bantul, Ugiek Sugianto, bermain cemerlang saat membawa Persis Solo mengalahkan Bogor FC Sulut United dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Wilis, Madiun, Senin (29/7/2019) sore WIB. Ugiek mencetak gol salto yang  membawa Persis menang 2-0.

Persis mencoba menyerang sejak awal. Peluang didapat pada menit keempat melalui sundulan Oky Derry memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. Sayang, bola masih menyamping tipis di sisi gawang.

Advertisement

Sulut United lebih banyak mengandalkan serangan balik. Kendati demikian cukup merepotkan pertahanan Laskar Sambernyawa yang digawangi oleh Jodi Kustiawan. Pergerakan Eksel Timothy dan Martinus kerap membahayakan.

Persis akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-21. Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Nyoman Adi, bola lantas bisa dicuri oleh Iman Budi. Striker Persis Solo itu lantas membawa bola mendekat ke kotak penalti dan diteruskan dengan tendangan terukur. Persis unggul 1-0.

Laskar Sambernyawa kemudian mampu menggandakan keunggulan delapan menit kemudian. Persis mendapat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Hapidin. Tendangannya disambut oleh sundulan yang mengenai mistar gawang. Bola muntah lantas disambar Ugiek Sugianto dengan tendangan salto dan berbuah gol. Skor 2-0 untuk Persis bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Sulut United mencoba mengejar ketertinggalan dengan menekan sejak awal. Peluang didapat lewat tendagan Iman Pathurohman dari kotak penalti tapi bisa diamankan Sendri Johansah. Anak asuh Heri Kiswanto ini terlihat lebih dominan ketimbang tuan rumah.

Kendati demikian, Persis tetap bisa memberikan ancaman berarti. Ugiek mendapat dua kali kesempatan yakni dari sundulan dan sepakan. Bahkan salah satu peluangnya di menit ke-59 menerpa mistar gawang. Saat itu, dia menerima umpan dari Hapidin.

Sulut United nyaris membuat gol pada menit ke-63. Terjadi kemelut di kotak penalti Persis, beruntung Vandy Prayogo masih sigap membuang bola. Sulut terus menekan setelahnya, namun tak ada gol lagi hingga laga berakhir. Skor 2-0 untuk Persis tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement