Advertisement

PSS Sleman Mengawali Agustus dengan Lawatan Berat

Budi Cahyana
Selasa, 30 Juli 2019 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
PSS Sleman Mengawali Agustus dengan Lawatan Berat Kushedya Hari Yudi, harus tetap bugar karena PSS menjalani lawatan jauh di awal Agustus. - Antara/Hendra Nurdiansyah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman menatap Agustus dengan berat. Super Elang Jawa harus melakoni tiga partai tandang ke Madura, Kalimantan, dan Sumatra saat tren mereka kurang positif.

Anak asuh Seto Nurdiyantoro hanya mengemas satu poin dari tiga pertandingan terakhir. Setelah kalah dari PSIS Semarang dan Bali United, PSS hanya main imbang melawan Barito Putera. PSS kemudian harus melawan ke kandang Madura FC, Rabu (31/7/2019); kemudian menghadapi sahibulbait Borneo FC, Minggu (4/8/2019)), dan bertandang ke Markas Perseru Badak Lampung FC, Jumat (9/8/2019). Perjalanan yang harus dilewati PSS dalam dua pekan ke depan cukup jauh dan ini berdampak pada konsisi fisik. Para pemain PSS terancam kelelahan.

Advertisement

“Yang jadi kendala adalah waktu yang mepet. Saya sendiri belum menyiapkan siapa yang yang akan dibawa [dalam lawatan ke Madura, Kalimantan, dan Sumatra] nanti,” kata Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro dikutip dari liga-indonesia.id, Senin (29/7/2019)

Seto akan merotasi untuk menyiasati situasi ini.  Saat ini, PSS masih berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2019 dengan nilai 13. Di tiga laga terakhir, Super Elang Jawa gagal memetik poin penuh karena kalah 1-3 dari PSIS dan Bali United serta bermain seri 2-2 dengan Barito Putera.

Seto mengatakan hasil imbang melawan Barito Putera sebenarnya cukup positif karena mengembalikan kondisi tim.

“Setelah kembali dari Bali, pemain masih terasa capek di hari pertama latihan, gairahnya berbeda, kondisi fisiknya berbeda. Tapi setelah itu, saya pikir kondisi fisiknya sudah mulai bagus, suasananya mulai cair itu yang terpenting,” kata Seto dikutip dari situs PSS Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement