Advertisement

Liverpool Datangkan Penyerang Sayap 16 Tahun dari Fulham

Chrisna Chaniscara
Senin, 29 Juli 2019 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Liverpool Datangkan Penyerang Sayap 16 Tahun dari Fulham Harvey Elliott - Twitter/@LFC

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Liverpool fokus membeli pemain-pemain belia pada jendela transfer kali ini.

Setelah mendatangkan bek muda Timnas U-19 Belanda, Sep van den Berg, serta kiper 16 tahun asal Legia Warsawa, Jakub Ojrzynski, The Reds menggaet penyerang sayap Timnas Inggris U-18, Harvey Elliott. Pemain 16 tahun ini diboyong dari Fulham dengan biaya transfer yang tidak disebutkan.

Advertisement

Pembelian ini memang cukup mengejutkan, apalagi Elliott baru menjalani tiga penampilan di Liga Premier Inggris bersama The Cottagers musim 2018/19 lalu. Kendati demikian, dia sempat mencuri perhatian setelah menjadi pemain termuda yang tampil di Liga Premier Inggris ketika Fulham dibekuk Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-1, 4 Mei 2019. Saat itu Elliott tengah berusia 16 tahun lebih 30 hari.

“Liverpool FC bisa mengkonfirmasi perekrutan Harvey Elliott dari Fulham. Winger 16 tahun bergabung dengan klub setelah melakukan tiga penampilan bersama tim senior musim lalu,” demikian pernyataan resmi tim, dilansir liverpoolfc.com, Minggu (28/7/2019).

Meski masih berusia sangat muda, bakat Elliott sudah dicium banyak klub besar Eropa. Selain Liverpool, Elliott sempat dihubungkan dengan Real Madrid, Barcelona, dan RB Leipzig. Musim lalu sang wonderkid mencatat lima gol dan empat assist dalam 22 pertandingan bersama Fulham U-18, U-23 hingga tim senior.

Pelatih Fulham musim lalu, Scott Parker, mengatakan mantan anak asuhnya itu memiliki bakat spesial dan berpotensi menjadi bintang di masa mendatang. Dia mengaku tak ragu memberikan kesempatan debut di Liga Premier pada musim kemarin.

Keputusan itu pun membuat Elliott meruntuhkan rekor pemain termuda Liga Premier yang dipegang Matthew Briggs selama 12 tahun terakhir. “Dia pantas mendapatkan kesempatan bermain,” ujarnya dilansir Sky Sports.

Melihat umurnya yang belum genap 17 tahun, kemungkinan besar Elliot akan ditempa bersama tim junior Liverpool sebelum berkesempatan masuk ke tim utama. Apalagi posisi Elliot yakni winger kanan selama ini sudah dikuasai Mohamed Salah. (Chrisna Chanis Cara/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement