Senyum Bale dalam Kekalahan Memalukan Madrid

Gareth Bale - Reuters/Brad Penner
29 Juli 2019 00:17 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Gareth Bale menunjukkan raut muka bertolak belakang dengan nyaris emua pemain Real Madrid seusai Los Blancos kalah telah 3-7 dari Atletico Madrid di Stadion MetLife, New Jersey, Sabtu (27/7/2019) pagi WIB. 

Gareth Bale justru semringah ketika Madrid mencatat salah satu kekalahan terburuk dari rival sekota sepanjang sejarah. Pemain yang diisukan segera hengkang dari Santiago Bernabeu itu tampak tersenyum dan tertawa di bangku cadangan ketika pertandingan tengah berlangsung.

Ekspresi tersebut tertangkap kamera fotografer USA Today Sports, Brad Penner. Saat itu, Madrid tengah tertinggal lima gol tanpa balas di babak pertama berkat aksi Diego Costa (3 gol), Joao Felix dan Angel Correa yang maisng-masing mengemas satu gol.

Entah hal lucu apa yang membuat pemain Timnas Wales itu bisa tersenyum lepas di tengah derita timnya. Spekulasi pun muncul, salah satunya mengartikan ekspresi Bale sebagai sindiran atas kegagalan Zinedine Zidane mengangkat performa klub. Hubungan keduanya memang kian meruncing selepas sang pelatih mengusir secara halus eks pemain Tottenham Hotspur itu dari Santiago Bernabeu.

Bale sendiri baru dimainkan Madrid menggantikan Marcelo pada menit ke-61 atau setelah kedudukan 7-1 untuk Atletico. Masuknya Bale tampak tak mampu memberikan pengaruh besar bagi Los Blancos. Winger 30 tahun tersebut seperti sudah tak lagi fokus pada pertandingan. Dilansir The Guardian, Sabtu (27/7/2019), agen Bale, Jonathan Barnett, disebut telah menyepakati kepindahan kliannya ke klub Liga Super Tiongkok, Jiangsu Suning.

Suning dikabarkan menawarkan gaji sebesar satu juta paun atau setara Rp17 miliar per pekan. Bayaran tersebut mendekati nilai kontrak Lionel Messi di Barcelona sebesar 1,7 juta paun per pekan. Madrid sendiri disebut belum sepakat melepas pemainnya itu karena Suning hanya menawarkan bayaran sebesar 22 juta euro (Rp343 miliar), seperti dilansir AS. Namun, Los Blancos bisa saja melunak karena Zidane sudah tak menginginkan pemain berjuluk Penyihir dari Wales itu.

Sky Sports melaporkan, representatif Bale saat ini sudah berada di Tiongkok untuk membahas transfer. Jiangsu Suning diyakini percaya diri bisa meyakinkan Bale untuk bergabung sebelum jendela transfer sepak bola Tiongkok ditutup, 31 Juli. Suning dikabarkan menawarkan kontrak tiga tahun bagi pemain dengan tendangan geledek itu. Namun, transfer Bale ke Suning kolaps karena Bale berkukuh bertahan di Santiago Bernabeu.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia