Advertisement

Ketua Umum PSSI Akan Dipilih pada November 2019

Budi Cahyana
Minggu, 28 Juli 2019 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Ketua Umum PSSI Akan Dipilih pada November 2019 PSSI - Antara/Wahyu Putro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PSSI mempercepat Kongres Pemilihan 15 anggota Komite Eksekutif (Exco), termasuk ketua umum, dari Januari 2020 menjadi 2 November 2019. Keputusan ini disampaikan oleh Plt Ketua Umum, Iwan Budianto, pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Minggu (28/7/2019).

KLB dibuka oleh Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023, Marciano Norman. Kongres juga dihadiri perwakilan FIFA dan AFC, yakni Sanjeevan C Balasingam (FIFA), Luca Nicola (FIFA), dan Purushottam Kattel (AFC).

Advertisement

Pada KLB tersebut 86 voter yang hadir, terdiri atas 34 anggota asosiasi provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 Liga 2, 16 Liga 3, dan dua asosiasi yakni futsal dan sepak bola wanita.

“Dalam rangkaian kongres ini, Exco memutuskan untuk mempercepat kongres pemilihan namun demikian karena kami memiliki induk organisasi, kami harus menyampaikan perubahan tersebut dalam bentuk surat,” kata Iwan Budianto, dikutip dari liga-indonesia.id.

“Setelah selesai KLB, Exco akan menggelar emergency meeting terkait hal percepatan ini tersebut. Kalau di bulan November tahapan-tahapan mulai pengusulan verifikasi dan seterusnya.”

Iwan menyampaikan PSSI bakal bergerak cepat merumuskan hal tersebut. Saat ini orang-orang yang akan duduk di komite pemilihan dan komite banding pemilihan sudah ditunjuk. Saat ini pun PSSI masih menunggu respons dari FIFA.

“Kalau dipercepat menjadi 2 November, kami akan merumuskan tahapannya dan kami masih akan bersurat kepada FIFA,” ujar Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement