Advertisement

Napoli Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Penyerang Pantai Gading

Chrisna Chaniscara
Minggu, 28 Juli 2019 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Napoli Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Penyerang Pantai Gading Nicolas Pepe - Twitter/@LOSC_EN

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Napoli siap memecahkan rekor transfer klub demi mendatangkan penyerang Pantai Gading berusia 24 tahun dari Lille, klub Ligue 1 Prancis. Hingga kini, pembelian termahal Partenopei hanya 39 juta euro saat mendatangkan Gonzalo Higuain dari Real Madrid di musim 2013/2014. 

Selain Higuain, hanya ada tiga pemain yang didatangkan dengan nominal 30 juta euro ke atas yakni Fabian Ruiz, Arkadiusz Milik dan terakhir, Kostas Manolas. Namun Napoli siap meninggalkan kebiasaan berhematnya untuk memboyong Pepe. Napoli dikabarkan telah menyetujui permintaan 80 juta euro (Rp1,2 triliun) yang diajukan Lille. 

Advertisement

Banderol pemain Timnas Pantai Gading ini melesat setelah banyak klub raksasa meminatinya seperti Manchester United, Liverpool hingga Paris Saint-Germain. Namun Pepe disebut memilih merapat ke Serie A setelah perwakilan sang pemain mengadakan pertemuan dengan Napoli beberapa hari lalu. 

“Kami mendapat penawaran yang memuaskan dari segi finansial. [Aurelio] De Laurentiis [Presiden Napoli] sudah menyetujui permintaan kami sebesar 80 juta euro,” ujar Presiden Lille, Gerard Lopez, seperti dlansir Football Italia, Jumat (26/7/2019).

Pepe banyak dikejar tim besar setelah musim lalu tampil cemerlang dengan torehan 23 gol dan 12 assist dari 41 penampilan. Lopez mengatakan bola proses transfer kini berada pada pemain 24 tahun tersebut. Menurutnya, Pepe akan membuat keputusan pertengahan pekan depan setelah kembali dari liburan. 

Transfer Pepe disebut ikut melibatkan gelandang Napoli, Adam Ounas, yang akan menuju Lille dengan banderol 20 juta euro. Namun Lopez menegaskan transfer tersebut tidak saling berkaitan. “Keduanya merupakan negosiasi yang berbeda.”

Pepe menjadi alternatif menjanjikan bagi Napoli di tengah negosiasi dengan Mauro Icardi yang jalan di tempat. Sementara itu, Arkadiusz Milik dikabarkan bakal pindah ke Real Betis. Napoli tentu butuh skuat setangguh mungkin demi mengejar Juventus dalam perburuan gelar juara Serie-A musim depan. 

Sejauh ini Napoli baru memboyong Manolas dari AS Roma. “Negosiasi tengah berjalan, apapun bisa terjadi,” ujar Pelatih Napoli, Carlo Ancellotti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement