Advertisement

Fisik Pemain PSIM Kedodoran, Ini Siasat Aji Santoso

Budi Cahyana
Minggu, 28 Juli 2019 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Fisik Pemain PSIM Kedodoran, Ini Siasat Aji Santoso Aji Santoso - liga/indonesia.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Aji Santoso yang baru dua pertandingan memimpin PSIM di Liga 2 punya banyak pekerjaan berat. Laskar Mataram baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Madura FC pada lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur.

Setelah membawa PSIM menang 2-0 atas Persatu Tuban dalam pertandingan debut di Stadion Bumi Wali, Tuban, Aji Santoso gagal meneruskan tren positif. Masalah fisik pemain menjadi kendala besar. Problem ini muncul karena Raphael Maitimo dkk harus menjalani lawatan ke Jawa Timur yang sangat menguras tenaga.

Advertisement

Aji Santoso menyadari persoalan ini di tengah ketatnya persaingan di kompetisi.

“Kalau masalah stamina ini, kami sudah tidak bisa meningkatkan karena kompetisi sudah bergulir. Untuk meningkatkan stamina seharusnya di masa pramusim,” kata Aji Santoso dikutip dari liga-indonesia.id, Minggu (28/7/2019).

Padahal sebelum kompetisi kasta kedua dimulai, di bawah asuhan pelatih Vladimir Vujovic, PSIM juga sudah sempat menjalani agenda pemusatan latihan di Hambalang, Bogor. Guna mengatasi masalah fisik, Aji meminta pemain lebnih banyak memainkan bola.

“Saya sudah sampaikan pada pemain agar tidak cepat kehilangan bola. Saat kehilangan bola, kami harus mengejar bola lagi. Dampaknya kondisi fisik pemain akan lebih lebih cepat terkuras,” ucap mantan Pelatih Persela Lamongan itu lagi.

Hasil buruk dari Madura ini berdampak langsung pada posisi PSIM di klasemen sementara Grup Timur. Mereka terlempar dari posisi empat besar yang sebelumnya ditempati.

Kini PSIM berada di peringkat kelima dengan nilai sembilan. Terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Persewar Waropen. Senin (29/7/2019) besok, PSIM akan menjamu Persewar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Bila PSIM gagal bangkit dari tren negatif, peringkat mereka bakal terus merosot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement