Griezmann Tak Masalah Main Bareng Messi & Suarez

Antoine Griezmann - FCBarcelona.com
28 Juli 2019 17:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde yakin boyongan baru Antoine Griezmann tidak akan memiliki masalah tampil dengan Lionel Messi dan Luis Suarez setelah muncuk kemungkinan mereka akan dimainkan bersama.

Griezmann, yang dikontrak dari rival La Liga Spanyol Atletico Madrid pada awal bulan ini, telah bergabung dengan skuad Barcelona yang sedang tur ke Jepang dan tampil dalam kemenangan 2 - 0 atas klub tuan rumah Vissel Kobe pada Sabtu (27/7/2019).

Namun, setelah tampil membela Argentina dan Uruguay di Copa America, Messi dan Suarez diberi istirahat panjang dan tidak akan bergabung dengan tim Katalan tersebut sampai mereka kembali dari Jepang.

Dengan ketiganya menghasilkan total 682 gol di nLa Liga, Valverde kini bersemangat bicara tentang trisula penyerang dan percaya Griezmann mungkin “bagian puzzle yang hilang” dalam kegagalan Barcelona mengejar trofi Liga Champions Eropa pertama mereka sejak 2015.

"Memang benar beberapa pemain yang cocok bersama lebih mudah. Kami akan melihat hubungan secara sosial dan di kubu. Kami bersemangat untuk kesempatan ini. Kami percaya pada keseimbangan dalam tim, di depan atau di belakang, dia (Griezmann) ) bergerak cepat, mengumpan dengan baik, pintar mencari ruang, inilah yang kami lewatkan."

Dua gol di babak kedua dari lulusan akademi 21 tahun Carles Perez sudah cukup untuk menutup kemenangan atas Kobe, yang menampilkan mantan pemain Barca Andres Iniesta, David Villa, dan Sergi Samper.

"Carles mencetak dua gol, ini berita bagus terkait dengan potensinya dan menunjukkan bagaimana kami bisa membawa para pemain muda ke depan," kata Valverde.

Mantan kapten Barca Iniesta, yang tahun lalu meninggalkan klub setelah perjalanan selama 16 tahun yang penuh trofi, mengatakan itu adalah pertandingan yang aneh melawan mantan rekan setimnya seperti Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.

"Yah, ini agak aneh tentunya (bermain melawan Barcelona)," kata pemain berusia 35 tahun itu. "Kamu menghabiskan begitu lama bermain dengan pemain yang sama ... itu aneh, istimewa. Tapi di awal pertandingan kamu jelas fokus pada bermain dan berusaha memberikan kesan yang baik."

Pertandingan pramusim Barcelona berikutnya adalah melawan Arsenal di Nou Camp pada 7 Agustus 2019.

Sumber : Bisnis Indonesia