Malam Ini, KLB PSSI Dimulai

PSSI - PSSI.Org
27 Juli 2019 11:47 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Kongres Luas Biasa (KLB) PSSI akan dimulai pada malam ini, Sabtu (27/7/2019) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, sekitar pukul 19.00 WIB.

KLB ini akan membahas tiga agenda utama, yakni pengesahahan revisi statuta PSSI, pengesahan revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Saat ini proses persiapan jelang KLB dilakukan dengan baik dan matang oleh PSSI. Sebagian peserta Kongres pun sudah datang ke Jakarta mulai Jumat (26/7/2019) ini. Perwakilan FIFA dan AFC pun hadir di Kongres ini, yakni Sanjeevan C Balasingam (FIFA), Luca Nicola (FIFA), dan Purushottam Kattel (AFC).

Ketua Panitia Pelaksana KLB Dessy Arfianto menuturkan KLB akan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta Mars PSSI dan doa. Lalu sambutan dari FIFA, Menpora dan KONI.

“KLB ini akan diikuti oleh 86 voter PSSI. Voter tersebut terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Futsal dan Asosiasi Sepak bola wanita,” ungkapnya seperti dikutip dari pssi.org, Sabtu.