Advertisement

PS Tira-Persikabo Kokoh di Puncak Klasemen

Newswire
Jum'at, 26 Juli 2019 - 23:17 WIB
Abdul Hamied Razak
PS Tira-Persikabo Kokoh di Puncak Klasemen Penyerang PS Tira Persikabo, Osas Saha (depan), merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra, bersama Manahati Lestusen. - Antara/Yulius Satria Wijaya

Advertisement

Harianjogja.com, CIBINONG – PS Tira Persikabo menang telak 5-2 atas Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/7/2019). Tim besutan Rahmad Darmawan makin mantap memimpin klasemen sementara.

Pertandingan PS Tira Persikabo melawan Kalteng Putra ini sejak awal bermain dengan tensi tinggi, hingga berbuah tendangan penalti bagi tim Kalteng Putra di menit ke-20. Hedipo Gustavo yang mengeksekusi bola penalti berhasil mengecoh penjaga gawang Tira Persikabo dan membuat kedudukan 1 - 0 untuk tim tamu.

Advertisement

Selang 20 menit kemudian, giliran Tira Persikabo mendapatkan tendangan penalti. Pemain sayap kanan Tira Persikabo, Ciro Alves yang mendapatkan tugas menjadi algojo sukses menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1. Di pengujung babak pertama PS Tira Persikabo mampu membalikkan keadaan melalui sepakan Osas Saha dan membuat kedudukan menjadi 2 - 1.

Berjalan 12 menit di babak kedua, Tira Persikabo kembali membah gol melalui serangan balik cepat oleh Wawan Febriyanto. Selanjutnya, gol sundulan Osas Saha mempertebal skor Tira Persikabo pada menit ke-84 menjadi 4 - 1.

Berselang 4 menit kemudian, tim Kalteng Putra mampu menipiskan kekalahan melalui gol Patrich Wanggai dan menjadikan skor 4 - 2. Namun, pada menit akhir pertandingan Ciro Alves mencetak gol kedua kalinya sehingga membawa kemenangan bagi tim Tira Persikabo menjadi 5 - 2.

Dengan hasil tersebut PS Tira Persikabo kokoh di puncak klasemen dengan raihan 23 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Kalteng Putra berada di posisi 16 dengan raihan delapan poin dari 10 pertandingan.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengatakan bahwa timnya gagal memanfaatkan beberapa peluang dengan baik. Hal itu dianggapnya sebagai penyebab kekalahan Kalteng Putra melawan Tira Persikabo.

"Kekalahan ketiga beruntun Kalteng Putra ini akan menjadi pelajaran untuk kedepannya," ujar Gomes saat konferensi pers usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyebutkan bahwa peran suporter yang hadir di Stadion Pakansari menjadi poin tambah penentu kemenangan timnya.

"Suporter juga dapat memberi semangat untuk pemain, awal pertandingan Persikabo mengikuti ritme dari tim lawan, lalu di pertengahan pertandingan dan berubah," kata Rahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement