Advertisement

Hijrah ke Vissel Kobe, Vermaelen Reuni dengan Andres Iniesta

Budi Cahyana
Kamis, 25 Juli 2019 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Hijrah ke Vissel Kobe, Vermaelen Reuni dengan Andres Iniesta Thomas Vermaelen - Reuters/Sergei Karpukhin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bek Timnas Belgia Thomas Vermaelen hijrah ke klub J-League, Vissel Kobe, setelah kontraknya di Barcelona habis di jendela transfer ini.

Menurut laporan media Katalan, El Mundo Deportivo, Vermaelen mendandatangani kontrak dua setengah musim bersama Vissel Kobe. Klub Jepang tersebut sebelumnya sudah memiliki tiga alumni Barcelona, yakni David Villa, Andres Iniesta, dan Sergi Samper. Vissel Kobe juga sudah diperkuat eks gelandang Timnas Jerman Lukas Podolski.

Advertisement

Tak disebutkan berapa gaji yang diterima Vermaelen di Kobe. Namun, klub tersebut terkenal royal dan berani menggaji Iniesta dengan bayaran tertinggi di Asia dan empat tertinggi di dunia.

Vermaelen dikenal sebagai bek tengah yang fisiknya sangat rapuh. Setelah menjalani karier yang metakinkan di Ajax Amsterdam dan Arsenal, pemain yang akan berusia 34 tahun pada November nanti itu pindah ke Barcelona pada 2014.

Namun, bersama Blaugrana, Vermaelen banyak dihantam cedera dan kariernya lebih sering dihabiskan di ruang operasi ketimbang lapangan hijau. Vermaelen sempat dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2016-2017 tetapi level kebugarannya tak pernah kembali seperti sedia kala. Vissel Kobe akan menjadi pelabuhan terakhir Vermaelen setelah 15 musim berkarier di Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement