Advertisement

Dipatok 20 Juta Euro, Sevilla Siap Lepas Banega

M. Syahran W. Lubis
Kamis, 25 Juli 2019 - 15:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dipatok 20 Juta Euro, Sevilla Siap Lepas Banega Gelandang Sevilla Ever Banega - Reuters/Marcelo del Pozo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Sevilla mengizinkan pemain andalannya, Ever Banega, untuk hengkang ke klub lain pada musim panas ini. Tetapi klub La Liga Spanyol bertahan untuk klausul rilis sebesar 20 juta euro dalam melepas pemain asal Argentina itu, kata Marca yang dikutip Football Espana.

Juara Turki Galatasaray dikatakan telah mengajukan tawaran lima juta euro untuk gelandang itu, demikian Estadio Deportivo mengutip Fotomac sebagaimana dilaporkan, sementara Affari Di Calcio melaporkan pemain itu hampir menandatangani penandatanganan perjanjian berdurasi 3 tahun di Istanbul, Turki.

Advertisement

Kontrak Banega di Los Rojiblancos berakhir pada pertengahan tahun depan dan Sevilla dikatakan mempertimbangkan untuk menguangkannya musim panas ini, dengan klub Boca Juniors—klub Argentina tempatnya memulai karier profesional 12 tahun lalu—sebelumnya dilaporkan hendak merekrutnya.

Pemain berusia 31 tahun itu menjadi komponen kunci dalam dua musim di Sevilla, membantu mereka meraih dua gelar Liga Europa lebih lanjut sebelum berangkat ke Italia untuk bermain dengan Inter Milan pada 2016.

Banega kembali ke klub Andalusia pada musim panas 2017 setelah musim yang gagal di Italia dan sekali lagi menjadi bagian mendasar dari tim utama mereka.

Pemain kelahiran Rosario, Argentina, tampil dalam 51 pertandingan untuk tim utama klub Andalusia pada musim 2018 - 2019 ini.

Klub yang paling lama dibela Banega ialah Valencia. Dia datang ke klub La Liga itu pada 2008 dan bermain untuk Los Che selama enam tahun sampai pindah ke Sevilla pada 2014.

Dia juga pernah berkostum Atletico Madrid pada musim 2008-2009 dengan status pinjaman, sebagaimana juga untuk klub Argentina Newell's Old Boys pada 2014.

Untuk Timnas Argentina, dia memiliki 65 caps dengan mencetak enam gol sejak debutnya pada 2008 ketika skuat Tango menang telak 5 - 0 atas Guatemala di laga uji coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Football Espana

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement