Advertisement

Sebelum Jamu Barito Putera, Ini Pelajaran Penting yang Diterima PSS dari Bali United

Budi Cahyana
Selasa, 23 Juli 2019 - 20:22 WIB
Budi Cahyana
Sebelum Jamu Barito Putera, Ini Pelajaran Penting yang Diterima PSS dari Bali United Bek PSS Asyraq Gufron (kiri) melanggar gelandang serang Bali United Paulo Sergio dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/2019). - Antara/Nyoman Budhiana

Advertisement

Harianjogja.com, GIANYAR—PSS Sleman belajar banyak setelah dikalahkan Bali United 1-3 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (22/7/2019). Super Elang Jawa kewalahan mematikan Paulo Sergio.

Gelandang serang berusia 35 tahun itu menjadi alternatif jitu dalam skema serangan Bali United. Anak asuh Teco Cugurra bertumpu pada umpan silang untuk membongkar pertahanan PSS. Paulo Sergio memberi warna berbeda dengan giringan-giringannya. Pemain yang pernah memperkuat Portugal U-21 itu mencatat tiga dribel sukses. Dia juga dilanggar empat kali, dia di antaranya di kotak penalti yang membuat PSS dihukum tendangan dari titik putih.

Advertisement

Penalti pertama didapatkan Bali United pada menit 18. Paulo Sergio membuat tiga pemain PSS: Sidik Saimima, Wahyu Sukarta, dan Bagus Nirwanto kelabakan, Bagus terspaksa melanggar Paulo Sergio.

Lahirnya penalti kedua Bali United juga berkat kelincahan Paulo Sergio lepas jebakan offside dan pengawalan Asyraq Gufron saat menyambut umpan umpan Melvin Platje. Lagi-lagi, Sergio dilanggar di kotak terlarang, kali ini oleh Gufron.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengaku sudah memerintahkan para pemain PSS untuk menempel ketat pada eks gelandang Bhayangkara FC tersebut. Namun, instruksinya macet kerana kegemilangan Sergio.

“Saya bilang dari awal saya melihat adalah pemain yang memiliki potensi dan memiliki mobilitas yang bagus. Sebelum main, kami briefing pemain, saya katakan dia [Paulo Sergio] adalah salah satu pemain yang harus kami waspadai. Ya itulah Paulo Sergio, pemain yang mobilitasnya cukup bagus dan selalu merepotkan barisan pertahanan lawan,” ujar Seto dikutip dari liga-indonesia.id, Selasa (22/7/2019).

PSS selanjutnya akan menjamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/7/2019). Lini belakang harus lebih disiplin karena Barito Putera punya jago giringan: Rizki Pora, dan pengumpan ulung: Evan Dimas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement