Madura FC adalah Tim Terlemah di Grup Timur, tetapi PSIM Harus Tetap Waspada

Latihan PSIM di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Selasa (23/7/2019). - Harian Jogja/Ist.
23 Juli 2019 19:12 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SUMENEP—PSIM harus waspada dengan motivasi Madura FC saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Rabu (24/7/2019) sore.

Madura FC, bersama Persatu Tuban, adalah tim terlemah Grup Timur. Keduanya menghuni dasar klasemen dengan koleksi empat poin. Namun, Madura lebih payah. Dalam tiga pertandingan terakhir, tim besutan Eduard Tjong ini kalah beruntun, terakhir takluk 0-1 dari Persis di kandang sendiri akhir pekan lalu.

Sementara, PSIM sedang dalam semangat bagus. Setelah menang 1-0 atas PSBS Biak, PSIM Jogja yang kini ditangani oleh Aji Santoso menaklukkan Persatu Tuban 2-0 di di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7/2019).

Aji Santoso mengatakan, para pemain Laskar Mataram harus ekstra waspada dan tidak menganggap enteng kekuatan Madura FC. Menurut dia, kekalahan tiga kali beruntun bisa menjadi bahan bakar motivasi yang menyulitkan Cristian Gonzales dkk.

 “Kami harus tetap fokus. Kami harus tampil maksimal di pertandingan kali ini,” ujar Aji, Selasa (23/7/2019).

Aji kemungkinan merotasi pemain untuk menghindari kemungkinan cedera.

“Nanti kami lihat kesiapan mereka. Mungkin satu dua pemain bisa kami rotasi, namun kami lihat dulu kondisi terakhirnya nanti,” ucap Aji.