Madura FC Pincang, PSIM Punya Keuntungan Besar

Gelandang PSIM Ichsan Pratama (kanan) melewati adangan pemain Persatu Tuban, Sabtu (20/7/2019). - Harian Jogja/Istimewa
22 Juli 2019 18:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SUMENEP—PSIM Jogja mendapat keuntungan menjelang lawatan melawan Madura FC dalam lanjutan Grup Liga 2 2019, Rabu (24/7/2019) sore.

Sahibulbait tidak akan diperkuat tiga pemain pilarnya pada pertandingan tersebut.

“Hermawan [bek], Bakhori  Andreas [gelandang] dan Firmansyah [gelandang] tidak bisa kami mainkan, karena akumulasi kartu,” kata pelatih Madura FC, Eduard Tjong, Senin (22/7/2019).

Eks pelatih Persiba Bantul ini enggan mengungkapkan siapa pemain yang akan dipasang untuk menggantikan ketiganya. Di lini belakang, Madura FC masih memiliki Farid Wajdi, Abdullah Syafii, Dhanu Subrata, Alaik, Luki Nur Hakim, dan Burhanudin Aya.

Adapun di sektor gelandang, absennya Bhakori Anfreas dan Firmansyah kemungkian akan diisi oleh Ferry Aman Saragih, Riswan Yusman, Fachri Muslim, maupun Mei Handoko.

“Lawan kami PSIM Jogja dan itu berat. Materi pemain mereka lebih baik dari kami. Kami harus kerja keras untuk meraih kemenangan di kandang,” terang pelatih asal Solo ini.

Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk mengatakan untuk mempersingkat waktu dan mempertimbangkan pemulihan kondisi fisik pemain setelah melawan Persatu Tuban, PSIM langsung bertolak ke Madura.

“Harapannya para pemain akan lebih mudah beraadaptasi dan recovery juga lebih panjang. Sejauh ini pemain siap untuk menghadapi Madura FC, tidak ada yang cedera maupun terkena akumulasi kartu,” ucap mantan manajer Bogor FC ini.