Advertisement

Hazard Pilih Nomor Punggung 50 untuk Hormati Astronaut

Chrisna Chaniscara
Senin, 22 Juli 2019 - 02:47 WIB
Budi Cahyana
Hazard Pilih Nomor Punggung 50 untuk Hormati Astronaut Eden Hazard - Reuters/Kevin Jairaj

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Eden Hazard menggunakan nomor punggung 50 saat membela Real Madrid menghadapi Bayern Munchen pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 di  Stadion NRG, Houston, Minggu (21/7/2019) pagi WIB.

Sejauh ini Hazard memang belum mengantongi nomor resmi. Rumor menyebut pemain 28 tahun itu akan mengenakan nomor punggung tujuh. Namun nomor itu ternyata masih dikenakan Mariano Diaz.

Advertisement

Hazard juga tak memakai nomor 23, angka yang disebut-sebut dipilih sang pemain untuk mengikuti idolanya di NBA yakni Michael Jordan serta LeBron James. Di laga melawan Bayern, nomor punggung 23 malah dikenakan bek anyar Madrid, Ferland Mendy.

Madrid maupun Hazard memang tidak memberikan keterangan resmi ihwal alasan pemiihan nomor punggung 50. Namun media asal Spanyol, Marca, meyakini hal tersebut tak lepas dari peringatan pendaratan kali pertama manusia ke bulan.

Pendaratan yang dilakukan astronaut Neil Armstrong dan Edwin Aldrin itu terjadi pada 20 Juli 1969, atau 50 tahun silam. “Hazard memilih nomor 50 untuk menghormati pendaratan di bulan yang dicapai 50 tahun lalu, pada 20 Juli 1969,” tulis jurnalis Marca, Miguel Angel Lara.

Nomor punggung 50 dipastikan hanya sementara digunakan Hazard. Hal ini terjadi karena aturan Liga Primera cuma mengizinkan pemain menggunakan nomor 1 hingga 25. Hazard bisa saja mendapatkan nomor tujuh sesuai keinginannya setelah Mariano Diaz dispekulasikan akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Indikasi itu kian kuat setelah Zinedine Zidane tak memainkannya di laga melawan Bayern. Sementara dua pemain anyar Madrid lain yaitu Luka Jovic dan Ferland Mendy mengenakan nomor 18 dan 23 di laga kontra Bayern. Nomor tersebut di musim sebelumnya dipakai Sergio Reguilon dan Marcos Llorente.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement