Meski Dilanda Banyak Kesulitan, PSS Ingin Berikan yang Terbaik kepada Suporter

Penyerang PSS Kushedya Hari Yudo - Antara/Andreas Fitri Atmoko
21 Juli 2019 21:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, GIANYAR—PSS Sleman bertekad mengerahkan segala kemampuan saat menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Senin (22/7/2019) besok malam. PSS dilanda kesulitan karena tiga pemain pilar absen.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengharapkan para pemain mampu menunjukkan penampilan terbaik meski menghadapi situasi pelik.

“Kami akan berusaha memberi apa yang bisa kami berikan, terutama untuk suporter. Harapannya motivasi lebih dari pemain muncul di pertandingan kali ini.”

Bagi Bali United, kemenangan menjadi harga mati. Sebab, Serdadu Tridatu baru saja meraih hasil kekalahan beruntun di dua partai away mereka.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra berharap para pemain mampu tampil maksimal. Namun, eks pelatih Persija ini tidak ingin menganggap remeh kekuatan PSS Sleman.

“Kami harus kerja keras agar besok bisa menang,” kata Teco.

PSS sudah merasa inferior di hadapan Bali United. Sahibulbait punya banyak pemain bagus dan berpengalaman. Sementara, PSS adalah debutan di Liga 1. Selain itu,  kekuatan Super Elang Jawa juga pincang. Alfonso de La Cruz, Brian Ferreira, dan Dave Mustaine absen. Brian menepi karena hukuman akumulasi kartu. Adapun Alfonso dan Dave dibekap cedera.

Jomplangnya kekuatan tersebut disadari betul oleh Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro.

“Jika kami tampil full team pun, akan seperti langit dan bumi dari segi kualitas pemain. Tetapi kami akan mencoba merepotkan tuan rumah Bali United,” kata pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Minggu (21/7/2019) sore.

Absennya Brian Ferreira adalah kerugian karena dia merupakan motor utama serangan. Seto sudah menyiapkan beberapa rencana. Rangga Muslim maupun Haris Tuharea yang biasa ditempatkan sebagai pemain sayap bisa digeser ke tengah.

Selain itu, Sidik Saimima yang biasanya menjadi gelandang akan didorong menjadi gelandang serang. Seto juga berencana menduetkan Wahyu Sukarta dengan Batata sebagaui gelandang bertahan, seperti di menit-menit terakhir PSS melawan Kalteng Putra beberapa waktu lalu.