Advertisement

Fisik Pemain Terkuras, PSS Lanjutkan Rotasi Pemain

Jumali
Jum'at, 19 Juli 2019 - 20:22 WIB
Budi Cahyana
Fisik Pemain Terkuras, PSS Lanjutkan Rotasi Pemain Haris Tuharea, salah satu pemain PSS Sleman yang selalu bermain di empat laga terakhir. - Antara/Andreas Fitri Atmoko

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman merotasi pemain saat melawan Bali United pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/2019) malam.

PSS Sleman sudah menerapkan rotasi pemain dalam lima pertandingan terakhir. Hanya ada empat pemain yang tak tersentuh rotasi, yakni bek kanan Bagus Nirwanto, gelandang Brian Ferreira, penyerang Haris Tuharea, dan striker Yevhen Bokhashvili. Pemain lain digilir, baik karena alasan cedera atau akumulasi kartu. PSS akan meneruskan rotasi karena kebugaran pemain sudah sangat payah.

Advertisement

“Sejatinya, kami sudah antisipasi.  Saat lawan Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya masih bisa. Tapi, saat lawan PSIS, kondisinya sudah sangat drop. Tidak ada pilihan selain melakukan rotasi nantinya,” kata pelatih fisik PSS Sleman Asep Ardiansyah, kepada Harianjogja.com, Jumat (19/7/2019).

Menurut Asep, fisik pemain telah terkuras di empat pertandingan sebelumnya. Tim pelatih sudah berusaha untuk mengatasi persoalan ini, salah satunya meliburkan pemain seusai laga melawan PSIS Semarang.

“Selain itu, kami juga lakukan terapi berendam air panas dan dingin. Lalu, tim dokter juga memberi nutrisi yang tepat, agar fisik pemain terus terjaga. Namun demikian, antisipasi paling baik adalah melakukan rotasi saat melawan Bali United nantinya,” ucapAsep.

Asep mengungkapkan PSS Sleman hanya memiliki dua kesempatan latihan, pertama digelar di Yogyakarta Independent School (YIS), Jumat (19/7/2019) sore dan terakhir digelar pada Sabtu (20/7/2019) pagi sebelum berangkat ke Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement