Fisik Pemain Terkuras, PSS Lanjutkan Rotasi Pemain

Haris Tuharea, salah satu pemain PSS Sleman yang selalu bermain di empat laga terakhir. - Antara/Andreas Fitri Atmoko
19 Juli 2019 20:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman merotasi pemain saat melawan Bali United pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/7/2019) malam.

PSS Sleman sudah menerapkan rotasi pemain dalam lima pertandingan terakhir. Hanya ada empat pemain yang tak tersentuh rotasi, yakni bek kanan Bagus Nirwanto, gelandang Brian Ferreira, penyerang Haris Tuharea, dan striker Yevhen Bokhashvili. Pemain lain digilir, baik karena alasan cedera atau akumulasi kartu. PSS akan meneruskan rotasi karena kebugaran pemain sudah sangat payah.

“Sejatinya, kami sudah antisipasi.  Saat lawan Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya masih bisa. Tapi, saat lawan PSIS, kondisinya sudah sangat drop. Tidak ada pilihan selain melakukan rotasi nantinya,” kata pelatih fisik PSS Sleman Asep Ardiansyah, kepada Harianjogja.com, Jumat (19/7/2019).

Menurut Asep, fisik pemain telah terkuras di empat pertandingan sebelumnya. Tim pelatih sudah berusaha untuk mengatasi persoalan ini, salah satunya meliburkan pemain seusai laga melawan PSIS Semarang.

“Selain itu, kami juga lakukan terapi berendam air panas dan dingin. Lalu, tim dokter juga memberi nutrisi yang tepat, agar fisik pemain terus terjaga. Namun demikian, antisipasi paling baik adalah melakukan rotasi saat melawan Bali United nantinya,” ucapAsep.

Asep mengungkapkan PSS Sleman hanya memiliki dua kesempatan latihan, pertama digelar di Yogyakarta Independent School (YIS), Jumat (19/7/2019) sore dan terakhir digelar pada Sabtu (20/7/2019) pagi sebelum berangkat ke Bali.