Arsenal Diprediksi Kesulitan Bersaing di Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

Arsenal - Reuters/Eddie Keogh
19 Juli 2019 22:47 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Arsenal diprediksi tidak bisa bersaing memperebutkan trofi Liga Premier Inggris 2019-2010/ Mantan pemain Arsenal, Perry Groves, menilai target yang kudu dipasang Arsenal adalah finis empat besar, bukan juara.

Musim lalu, Arsenal finis di posisi kelima klasemen akhir Liga Premier Inggris. Hal itu membuat mereka gagal tampil di Liga Champions. The Gunners pun harus puas bermain di Liga Europa.

Ini menjadi kali ketiga bagi Arsenal gagal finis di empat besar secara beruntun. Mereka justru kalah bersaing dengan sang tetangga, Tottenham Hotspur, yang selalu tampil di Liga Champions. Bahkan, Tottenham bisa menembus babak final Liga Champions musim lalu.

Groves menilai Arsenal harus finis di posisi empat besar musim depan. Itu menjadi target realistis alih-alih mengincar target juara mengingat mereka juga belum belanja pemain top pada musim panas ini. Sejauh ini, baru pemain 18 tahun Gabriel Martinelli yang digaet.

"Saya tahu bahwa kami sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik lagi. Realistisnya, posisi empat," kata Groves seperti dikutip dari Talksport, Kamis (18/7/2019).

"Manchester United sedikit bergejolak, [manajer Ole Gunnar] Solskjaer tak cukup bagus. Chelsea sedikit bergejolak juga; mereka tak bisa mendatangkan pemain, mereka menunjuk Frank Lampard [menjadi manajer], dan mereka mengandalkan pemain muda."

"Jadi, empat besar akan kompetitif dan saya ingin kami berada di posisi yang bisa bersaing. Saya tahu itu menunjukkan seberapa jauh kami menurun, bersaing untuk empat besar, tapi kami harus realistis," tandasnya.

Sumber : JIBI/Solopos