Advertisement

Arsenal Diprediksi Kesulitan Bersaing di Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 19 Juli 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Arsenal Diprediksi Kesulitan Bersaing di Perebutan Gelar Juara Liga Inggris Arsenal - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Arsenal diprediksi tidak bisa bersaing memperebutkan trofi Liga Premier Inggris 2019-2010/ Mantan pemain Arsenal, Perry Groves, menilai target yang kudu dipasang Arsenal adalah finis empat besar, bukan juara.

Musim lalu, Arsenal finis di posisi kelima klasemen akhir Liga Premier Inggris. Hal itu membuat mereka gagal tampil di Liga Champions. The Gunners pun harus puas bermain di Liga Europa.

Advertisement

Ini menjadi kali ketiga bagi Arsenal gagal finis di empat besar secara beruntun. Mereka justru kalah bersaing dengan sang tetangga, Tottenham Hotspur, yang selalu tampil di Liga Champions. Bahkan, Tottenham bisa menembus babak final Liga Champions musim lalu.

Groves menilai Arsenal harus finis di posisi empat besar musim depan. Itu menjadi target realistis alih-alih mengincar target juara mengingat mereka juga belum belanja pemain top pada musim panas ini. Sejauh ini, baru pemain 18 tahun Gabriel Martinelli yang digaet.

"Saya tahu bahwa kami sedang berjuang untuk menjadi yang terbaik lagi. Realistisnya, posisi empat," kata Groves seperti dikutip dari Talksport, Kamis (18/7/2019).

"Manchester United sedikit bergejolak, [manajer Ole Gunnar] Solskjaer tak cukup bagus. Chelsea sedikit bergejolak juga; mereka tak bisa mendatangkan pemain, mereka menunjuk Frank Lampard [menjadi manajer], dan mereka mengandalkan pemain muda."

"Jadi, empat besar akan kompetitif dan saya ingin kami berada di posisi yang bisa bersaing. Saya tahu itu menunjukkan seberapa jauh kami menurun, bersaing untuk empat besar, tapi kami harus realistis," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement