Gagal Tes Medis, Kiper Cadangan Juventus Urung Pindah ke Benfica

Mattia Perin - Reuters/Alesandro Garofalo
19 Juli 2019 22:57 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kiper cadangan Juventus Mattia Perin gagal lolos tes medis di Benfica. Kiper 26 tahun ini kembali ke Juventus untuk menuntaskan perawatan atas cederanya dan akan bergabung dengan Benfica empat bulan lagi.

Benfica sudah menyepakati transfer 15 juta euro dengan Juventus untuk memboyong Perin. Menurut laporan Football Italia, Jumat (19/7/2019), cedera bahu yang masih diderita Perin menghambat transfer tersebut. Pernyataan resmi Benfica menyebut transfer Perin tidak gagal, tetapi tertunda. Waktu empat bulan diperkirakan cukup bagi Perin untuk memulihkan cedera bahu.

Perin pernah menjadi kiper muda paling prospektif di Italia. Saat berusia 20 tahun, dia dipinjamkan Genoa ke Pescara dan menunjukkan potensi besarnya. Perin kemudian kembali ke Genoa dan menjadi kiper utama. Namanya bahkan masuk dalam skuat Italia di Piala Dunia 2014 dan digadang-gadang menjadi pengganti Gianluigi Buffon di  Squadra Gli Azzurri.

Namun, lajunya di Timnas Italia tersendat karena kemunculan kiper muda yang lebih potensial, Gianluigi Donnarumma. Selama lima tahun, Perin hanya dua kali berbaju tim nasional di level internasional. Meski demikian, Perin tetap dianggap punya potensi besar dan musim lalu digaet Juventus setelah Buffon hijrah ke PSG. Sayangnya, di Juventus Perin juga kalah bersaing dengan Wojcoech Sczeszny. Dia hanya menghangatkan bangku cadangan dan akhirnya dilepas ke Juventus.

Badannya yang ringkih menjadi salah satu alasan potensinya tak bisa keluar dengan sempurna. Perin dua kali dihantam cedera lutut parah, di kanan maupun kiri. Bahunya juga pernah dioperasi dua kali dan sekarang cederanya kambuh lagi.