Advertisement

Kieran Trippier Jadi Pemain Pertama Inggris di Atletico Setelah 95 Tahun

Budi Cahyana
Kamis, 18 Juli 2019 - 20:32 WIB
Budi Cahyana
Kieran Trippier Jadi Pemain Pertama Inggris di Atletico Setelah 95 Tahun Kieran Trippier - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bek kanan Tottenham Hotspur Kieran Trippier pindah ke Atletico Madrid dengan mahar 22 juta euro. Trippier menandatangani kontrak empat tahun dan menjadi pemain Inggris pertama di Los Rojiblancos setelah 95 tahun.

Trippier diproyeksikan sebagai pengganti Juanfran yang kontraknya tak diperpanjang pada akhir musim lalu. Trippier tampil cukup apik musim lalu dengan membantu Spurs melaju hingga final Liga Champions. Sebagaimana laporan El Mundo Deportivo, Trippier adalah pemain Inggris pertama di Atletico Madrid dalam 95 tahun setelah Drinkwater pada 1923/1924.

Advertisement

Trippier mengaku sangat bersemangat bekerja dengan Diogo Simeone. “Saya selalu bermimpi bisa bermain di luar negeri. Atletico Madrid adalah tim fantastis yang dilatih oleh manajer hebat. Saya ingin segera memulai fase baru dalam karier saya,” kata Trippier dikutip Football Espana.

“Kami memiliki banyak pemain kelas dunia di tim ini. Kami juga punya manajer yang sangat dekat dengan skuat selama bertahun-tahun. Saya akan memberikan yang terbaik kepada Atletico.”

Diego Simoeone musim ini membangun ulang tim setelah kepergian beberapa pemain terbaik. Antoine Griezmann, Lucas Hernandez, Juanfran, dan Diego Godin telah hengkang. Sebagai gantinya, Los Rojiblancos merekrut Trippier, Mario Hermoso, Renanj Lodi, Felipe Monteiro, dan Joao Felix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement