Kieran Trippier Jadi Pemain Pertama Inggris di Atletico Setelah 95 Tahun

Kieran Trippier - Reuters/Carl Recine
18 Juli 2019 20:32 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bek kanan Tottenham Hotspur Kieran Trippier pindah ke Atletico Madrid dengan mahar 22 juta euro. Trippier menandatangani kontrak empat tahun dan menjadi pemain Inggris pertama di Los Rojiblancos setelah 95 tahun.

Trippier diproyeksikan sebagai pengganti Juanfran yang kontraknya tak diperpanjang pada akhir musim lalu. Trippier tampil cukup apik musim lalu dengan membantu Spurs melaju hingga final Liga Champions. Sebagaimana laporan El Mundo Deportivo, Trippier adalah pemain Inggris pertama di Atletico Madrid dalam 95 tahun setelah Drinkwater pada 1923/1924.

Trippier mengaku sangat bersemangat bekerja dengan Diogo Simeone. “Saya selalu bermimpi bisa bermain di luar negeri. Atletico Madrid adalah tim fantastis yang dilatih oleh manajer hebat. Saya ingin segera memulai fase baru dalam karier saya,” kata Trippier dikutip Football Espana.

“Kami memiliki banyak pemain kelas dunia di tim ini. Kami juga punya manajer yang sangat dekat dengan skuat selama bertahun-tahun. Saya akan memberikan yang terbaik kepada Atletico.”

Diego Simoeone musim ini membangun ulang tim setelah kepergian beberapa pemain terbaik. Antoine Griezmann, Lucas Hernandez, Juanfran, dan Diego Godin telah hengkang. Sebagai gantinya, Los Rojiblancos merekrut Trippier, Mario Hermoso, Renanj Lodi, Felipe Monteiro, dan Joao Felix.