Resmi Bergabung dengan Juventus, De Ligt Jatuh Cinta dengan Pertahanan Italia

Matthijs de Ligt - Juventus.com
18 Juli 2019 19:22 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Matthjis de Ligt resmi berseregam Juventus, Kamis (18/7/2019). Bek 19 tahun asal Belanda itu mengaku kepincut pindah ke Bianconeri karena jatuh cinta dengan gaya bertahan ala Italia.

De Ligt dibeli Juve dari Ajax Amsterdam dengan mahar 85,5 juta euro. Dia akan dikontrak selama lima musim di Turin.

De Ligt menolak tawaran pindah ke klub-klub besar seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United karena ingin mengembangkan kemampuan bertahan dari pemain-pemain Italia. Dia mengaku sedih harus meninggalkan Amsterdam.

“Saya bermain selama sepuluh tahun bersama tim junior dan tiga tahun dengan tim senior. Tetapi saat ini adalah saat yang tepat untuk melangkah ke depan. Saya selalu kagum dengan seni bertahan ala Italia. Banyak pemain yang saya idolakan adalah bek-bek Italia: Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, Gaetano Scirea,” kata De Ligt kepada Ajax TV sebagaimana dikutip Football Italia.

“Saya jatuh cinta dengan cara klub Italia membangun pertahanan.”

De Ligt akan menerima bayaran 7,5 juta euro per musim plus bonus 4,5 juta euro. Dia dipagari klausul pelepasan 150 juta euro yang bisa diaktifkan mulai 2020.