Ini Kunci Kemenangan PSIS atas PSS Menurut Pelatih Mereka

PSS Sleman versus PSIS Semarang - Harian Jogja/Jumali
17 Juli 2019 19:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra menilai kesuksesan timnya meraih kemenangan di kandang PSS Sleman dengan skor telak 3-1, Rabu (17/7/2019) sore, tidak lepas dari kedisplinan dan kerja keras pemain.

“Kami sudah katakan sejak awal akan bermain allout. Disiplin dan fokus. Anak-anak bisa menjalankan apa yang saya minta. Apa yang telah kami rencanakan selama empat hari berlatih bisa dijalankan dengan maksimal. Meski tidak 100 persen, tapi kami bisa dapatkan tiga poin di sini,” kata Jafri seusai pertandingan.

Dia berharap kemenangan di kandang PSS Sleman ini bisa menjadi modal jelang menghadapi pertandingan melawan Persib Bandung. “Kami harus menyiasati jadwal padat ini. Kami juga harus mencari cara agar tim ini bisa tampil konsisten,” ucap Jafri.

Bek tengah PSIS Semarang Wallace Costa yang mencetak satu gol lewat titik penalti mengatakan motivasi dan disiplin menjadi faktor penentu.

“Kami memang sempat kebobolan menit keempat, tetapi setelah itu kami bisa fokus. Mudah-mudahan ini menjadi modal kami untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Wallace.

Tiga gol PSIS dicetak Wallace, Silvio Escobar, dan Bayu Nugroho. Adapun gol PSS dilesakkan Brian Ferreira.