Advertisement

Otamendi Segera Menyusul Fabian Delph Hengkang dari City

Chrisna Chaniscara
Rabu, 17 Juli 2019 - 18:42 WIB
Budi Cahyana
Otamendi Segera Menyusul Fabian Delph Hengkang dari City Nicolas Otamendi - Reuters/Washington Alves

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City kehilangan satu pemain menjelang tur pramusim ke China. Gelandang yang disulap menjadi bek kiri oleh Pep Guardiola, Fabian Delph, resmi menerima pinangan Everton dengan transfer senilai 10 juta paun (Rp174 miliar).

Bek tengah City, Nicolas Otamendi, diyakini segera menyusul hijrah dari Etihad Stadium di bursa transfer musim panas. Pemain Timnas Argentina itu dikabarkan ingin kembali ke klub lamanya, Valencia, setelah mulai kesulitan menjadi starter di The Citizens.

Advertisement

Super Deporte melansir Otamendi membuka peluang kembali ke Los Che, klub yang membesarkan namanya sebelum hijrah ke City. Bek 31 tahun itu bahkan dikabarkan siap menolak tawaran dari klub lain untuk bergabung dengan tim Liga Primera Spanyol tersebut.

Namun kepergian Otamendi bisa tertunda lantaran City belum kunjung mendapat bek anyar selepas kepergian Vincent Kompany. City belakangan kalah dalam perburuan bek Leicester City, Harry Maguire.

Adapun incaran lain seperti Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Ruben Dias (Benfica), Nathan Ake (Chelsea) dan Leonardo Bonucci (Juventus) masih jauh dari jangkauan. Saat ini Pelatih Josep Guardiola masih mempercayai duo John Stones dan Aymeric Laporte di jantung pertahanan.

Sementara itu, Fabian Delph resmi meninggalkan City setelah Everton meminangnya dengan transfer 10 juta poundsterling. Delph memang ngebet hijrah setelah hanya mencatat 89 penampilan (69 sebagai starter) dalam empat musim bersama The Citizens.

Di usianya yang menginjak 29 tahun, dia ingin mencari klub yang memainkannya secara reguler. “Saya ingin bermain lebih teratur. Kesempatan bermain untuk Everton adalah kesempatan yang terlalu bagus untuk ditolak,” kata Delph seperti dilansir Telegraph. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement