Advertisement

Ingin Pulangkan Gareth Bale, Spurs Siapkan Rp987 Miliar

Newswire
Selasa, 16 Juli 2019 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Ingin Pulangkan Gareth Bale, Spurs Siapkan Rp987 Miliar Gareth Bale - Twitter Real Madrid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Tottenham Hotspur berniat memulangkan Gareth Bale yang tak mendapat tempat di tim racikan Zinedine Zidane.

Bale sebenarnya cukup sukses di Real Madrid, membantu klub tersebut memenangi empat gelar Liga Champions sejak bergabung dari Spurs pada 2013 dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu. Namun, di mata Zidane, penyerang asal Wales itu tak cocok dengan skema yang dia usung/

Advertisement

Menurut harian Spanyol Marca, Spurs sedang mempertimbangkan untuk mengangkut mantan pemain bintang mereka tersebut.

Lilywhites  bersedia mengeluarkan dana 45 juta paun sampai 54 juta paun (sekitar Rp780 miliar - Rp937 miliar) untuk meminang Bale, yang akan berulang tahun ke-30 pada Rabu (17/7/2019).

Namun, Real Madrid diyakini akan kesulitan menjual sang pemain karena tingginya gaji Bale bisa menjadi batu sandungan bagi setiap klub yang tertarik mengamankan jasanya.

Los Blancos saat ini menggaji Bale 600.000 paun (sekitar Rp10 miliar) per pekan dan sebagian besar klub peminatnya tidak siap untuk membayar uang sebanyak itu.

Marca mengklaim Spurs hanya mampu membayar sekitar setengah dari gaji yang dikeluarkan Real Madrid untuk sang pemain.

Ketertarikan Spurs menempatkan Madrid dalam posisi sulit, karena mereka sangat ingin menjual Bale musim panas ini tetapi tetap tidak mau menurunkan harga jual pemain jebolan akademi Southampton tersebut.

Agen Bale pada bulan lalu membantah rumor bahwa penyerang asal Wales itu akan dipinjamkan oleh Real Madrid dan mengatakan akan membutuhkan "penawaran yang luar biasa" bagi sang pemain untuk meninggalkan klub ibu kota Spanyol itu.

"Saya tidak berpikir ia ingin pergi dengan status pinjaman. Ia punya kehidupan dan rumah yang indah di Spanyol. Saya rasa akan membutuhkan tawaran yang luar biasa baginya untuk hengkang dan opsi dipinjamkan tidak ada dalam daftarnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Marca

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement