Hujan Gol di Pakansari, Simic Hattrick tetapi Persija Kalah dari PS Tira-Persikabo

Marko Simic, hattrick-nya tak mampu menyelamatkan Persija dari kekalahan. - Antara/Hafidz Mubarak
16 Juli 2019 19:32 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR—Hujan gol terjadi pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/7/2019). PS Tira-Persikabo mencukur tamunya, Persija Jakarta, 5-3.

Persija sejatinya tampil impresif sejak menit awal. Bahkan Persija mampu unggul lebih dahulu pada menit ketujuh melalui gol dari Marko Simic.

Akan tetapi keunggulan Persija tak bertahan lama. Pasalnya hanya berjarak semenit, PS Tira-Persikabo mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Loris Arnaud. Penyerang berpaspor Prancis itu mampu menceploskan bola ke dalam gawang Shahar Ginanjar melalui sepakannya.

PS Tira-Persikabo berhasil berbalik unggul pada menit ke-22 atas Persija. Kali ini giliran Osas Saha yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Osas berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Persija usai memaksimalkan umpan dari Ciro Hernandez Alves.

Tertinggal satu gol, Persija pun kian gencar memberikan tekanan ke pertahanan PS Tira-Persikabo. Persija pun berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan penalti Simic. Hadiah penalti Persija itu didapat setelah salah satu pemain bertahan PS Tira-Persikabo melanggar Riko Simanjuntak.

Dua menit jelang interval pertama berakhir, PS Tira-Persikabo kembali mampu unggul atas Persija. Kali ini giliran Rifad Marasabessy yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang melalui sundulannya, usai memaksimalkan umpan matang dari Osas.

Pada babak kedua, Persija yang tengah kondisi tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang emas pun didapat Persija. Akan tetapi rapatnya pertahanan PS Tira-Persikabo mampu menggagalkan upaya Persija untuk menyamakan kedudukan.

PS Tira-Persikabo berhasil menambah keunggulannya jadi 4-2 atas Persija tepatnya pada menit ke-60. Adalah tembakan penalti Ciro yang berhasil membuat Persija semakin terbenam atas PS Tira-Persikabo dalam laga ini.

Berselang lima menit, PS Tira-Persikabo mampu mengubah kedudukan jadi 5-2 melalui gol kedua yang dicetak oleh Osas di pertandingan ini. Osas berhasil melepaskan tembakan terukur usai memaksimalkan umpan dari Ciro.

Pada menit 71, Simic berhasil mencatatkan hattrick di pertandingan ini sekaligus mengubah kedudukan jadi 3-5 dari PS Tira-Persikabo. Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui tembakan penalti.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Tim tuan rumah, PS Tira-Persikabo, berhasil menutup pertandingan ini dengan kemenangan 5-3 atas tamunya, Persija.

 

Kemenangan atas Persija pun menambah catatan positif PS Tira-Persikabo di Liga 1 2019. PS Tira-Persikabo tetap kukuh di pucuk klasemen dengan torehan 19 poin dari dari sembilan pertandingan. Sementara, Persija harus siap tetap berada di posisi ke-16 dengan torehan enam poin.

Sumber : Okezone.com