Dengan Modal Ini, PSIS Yakin Kalahkan PSS di Maguwoharjo

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra - Instagram Jafri Sastra
16 Juli 2019 17:12 WIB Imam Yuda Saputra Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SEMARANG—PSIS Semarang yakin bisa menuai poin penuh saat dijamu PSS Sleman dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019) sore.

Musababnya, pemain-pemain pilar absen saat Mahesa Jenar takluk 0-2 dari Borneo FC pekan lalu sudah pulih.

Hari Nur Yulianto, Fredyan Wahyu, Arthur Bonay, Safrudin Tahar hingga Jandia Eka Putra, sudah sembuh dari cedera. Hanya Komarodin yang kemungkinan belum bisa diturunkan karena masih dililit cedera yang dialami saat menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (6/7/2019) lalu.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengaku timnya lebih siap saat bertandang ke markas PSS Sleman. Dia bahkan yakin anak asuhnya bisa memerik poin penuh. Jeda selama sepekan dari laga sebelumnya telah dimanfaatkan tim guna membenahi kelemahan.

“Empat hari terakhir ini kami lakukan persiapan untuk membenahi kelemahan. Pertandingan besok tidaklah mudah. Kami sama-sama ingin menang. Maka itu, kami akan bekerja keras. Apalagi, PSS tengah dalam kondisi yang positif,” ujar Jafri dalam sesi jumpa pers, Selasa (16/7/2019).

Jafri juga menilai hasil pada laga persahabatan akhir April lalu, saat anak asuhnya kalah 0-1 dari PSS gara-gara gol Brian Ferreira, tak bisa dijadikan patokan. Baik PSIS Semarang maupun PSS Sleman saat ini memiliki kekuatan yang berbeda dibanding saat pramusim.

“Kali ini kami lebih percaya diri. Mudah-mudahan besok anak-anak bisa menerapkan apa yang diterima saat latihan besok. Kami harus optimistis,” ujar pelatih asal Padang itu.

Keyakinan senada juga disampaikan bek kiri PSIS Semarang, Safrudin Tahar.

“Kami [pemain] semua dalam kondisi fit. Semua siap untuk besok. PSS memang di atas kami [dari sisi klasemen Liga 1], tetapi harus tetap optimistis,” ujar Safrudin.

Sumber : JIBI/Solopos