Ditawari Jadi Pelatih Persis, Ini Komentar Vlado

Vladimir Vujovic - Harian Jogja/Jumali
16 Juli 2019 15:42 WIB Jumali, Ivan Andimuhtarom, & Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mantan Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic menolak menjadi Pelatih Persis Solo menggantikan Agus Yuwono yang mundur karena kecewa dengan manajemen klub.

Pria asal Montenegro ini tetap pada rencana semula, yakni mengambil kursus kepelatihan agar mendapat lisensi A AFC dan UEFA. Vlado juga akan pulang ke Eropa untuk mendampingi putrinya yang menjadi petenis cilik.

“Saya tetap akan dengan rencana saya, ambil lisensi A. Saya juga akan bersama dengan putri saya, menemaninya menyiapkan diri menghadapi turnamen [turnamen tenis] pada September di Eropa,” kata Vlado kepada Harianjogja.com, Selasa (16/7/2019) siang.

Sebelumnya, Vlado mundur dari kursi pelatih PSIM karena tekanan besar dari suporter. PSIM kemudian merekrut eks Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso, Senin (15/7/2019). Di hari PSIM meneken kontrak dengan Aji Santoso, rival abadi mereka, Persis Solo, ditinggal pelatih. Agus Yuwono mundur dari pos Pelatih Persis karena mangkel dengan manajemen klub yang menurutnya tak serius.

Agus juga mengungkapkan bahwa Sekjen Persis Dedi M. Lawe memberitahunya ihwal kemungkinan Persis merekrut Vlado. Menurut Agus, Dedi sudah menghubungi Vlado dan meminta pria kelahiran Montenegro itu untuk mengisi jabatan Pelatih Persis. Namun, Vlado menyangkalnya.

No, itu tidak benar. Tidak ada pembicaraan dengan mereka.”

Persis sekarang berada di zona degradasi, ada di anak tangga ke-10 dari 11 kontestan Grup Timur Liga 2 2019. Sementara, PSIM berada di peringkat keenam klasemen sementara, unggul tiga angka dari Persis.