Persis Solo Salah Kostum, Eks Pelatih: Saya Belum Pernah Melihat Kekonyolan Ini Sepanjang Karier

Agus Yuwono - JIBI/Solopos/Istimewa
15 Juli 2019 22:57 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MALANG—Agus Yuwono mundur dari jabatan Pelatih Persis Solo karena kecewa dengan manajemen klub. Dia kali terakhir memimpin laga Persik ketika bermain imbang 0-0 melawan Martapura FC di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (14/7/2019).

Dalam pertandingan itu, manajemen melakukan keteledoran dalam mendaftarkan nomor punggung pemain yang tidak sesuai dengan nomor punggung pada kaus. Pemain baru Persis, M. Shulton Fajar, yang didaftarkan dengan nomor punggung 44, mendapat kaus bernomor 94.

Agus Yuwono alias menyalahkan manajemen yang tak mampu mengurus masalah kostum. Selama berkarier sebagai pemain maupun pelatih di dunia sepak bola Tanah Air, kejadian salah tulis pada daftar susunan pemain (DSP) dengan nomor punggung yang dikenakan pemain baru kali itu ia alami.

“Baru kali ini ada kekonyolan selama karier saya,” kata mantan pemain Persema Malang itu.

Selain kecewa melihat ketidakberesan manajemen Persis Solo, Agus mundur karena Sekjen Persis Dedi M Lawe berniat mengevaluasi tim apabila tak dapat meraih poin penuh saat menghadapi Martapura FC. Saat menjamu Martapura FC, persis bermain imbang 0-0.

“Pernyataan itu jelas [dari Dedi M. Lawe]. Di grup juga sudah bilang, kalau tidak tiga poin akan dievaluasi. Memang, tak perlu menyampaikan kalau menang begini, kalau kalah begitu,” kata Agus.

“Saya sudah balik Malang. Ini sedang di lapangan. Saya mundur dari pelatih,” ujar dia.

Sumber : JIBI/Solopos