Advertisement

Stadion Wilis Dirusak Suporter Persis Solo, Wali Kota Madiun Ancam Putus Kontrak

Abdul Jalil
Senin, 15 Juli 2019 - 21:32 WIB
Budi Cahyana
Stadion Wilis Dirusak Suporter Persis Solo, Wali Kota Madiun Ancam Putus Kontrak Pagar pembatas tribune di Stadion Wilis Madiun yang dirusak para suporter saat pertandingan Persis Solo melawan Martapura FC, Minggu (14/7/2019). - JIBI/Abdul Jalil/Madiunpos.com

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN -- Wali Kota Madiun, Maidi, berang dengan perusakan fasilitas di Stadion Wilis oleh suporter saat pertandingan Persis Solo melawan Martapura FC, Minggu (14/7/2019).

Maidi mengancam akan memutus kontrak sewa stadion dengan Persis Solo bila ada perusakan fasilitas lagi. Persis Solo mulai menyewa Stadion Wilis Madiun sebagai kandang sementara mereka sejak awal musim ini menyusul renovasi Stadion Manahan Solo.

Advertisement

Maidi menuturkan ketidakpuasan suporter terhadap hasil pertandingan memang hal wajar. Tetapi, sikap tersebut tidak perlu berlebihan hingga merusak fasilitas umum milik pemerintah.

Pemkot Madiun akan mengevaluasi kontrak dengan Persis Solo terkait sewa Stadion Wilis. "Kalau berlebihan dan merusak fasilitas umum [milik] Pemda, saya akan cut [putus] dan tidak akan mengizinkan [penggunaan Stadion Wilis oleh Persis Solo]. Kalau cara-caranya anarkistis enggak boleh," kata dia, Senin (15/7/2019).

Maidi menuturkan kerusakan fasilitas akibat kericuhan saat pertandingan menjadi tanggung jawab penyewa stadion. Hal itu masuk dalam klausul perjanjian.

Menurutnya, ketidakpuasan suporter seharusnya diekspresikan dengan sikap yang wajar. Jangan sampai merusak fasilitas milik pemerintah. Selain itu, sikap anarkistis juga bisa meresahkan masyarakat Kota Madiun.

"Kalau hanya ucapan itu masih wajar. Karena kita punya jago masing-masing. Tapi kalau enggak puasnya sampai merusak dan melukai yang lain. Itu yang enggak boleh," kata Maidi.

Seperti diketahui, laga antara Persis Solo melawan Martapura FC di Stadion Wilis sempat diskors karena adanya aksi protes suporter Persis Solo. Suporter yang duduk di tribune melakukan aksi pelemparan botol minuman ke tengah lapangan hingga merusak pagar pembatas tribune.

Aksi protes itu dipicu keputusan wasit yang menganulir gol yang diciptakan pemain Persis Solo.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement