Jadi Tim Promosi Terbaik Sejauh Ini, PSS Tak Ingin Buru-Buru Puas

Gelandang bertahan PSS Batata menekel penyerang sayap Persebaya Irfan Jaya pada pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). - Harian Jogja/Jumali
15 Juli 2019 20:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman menjadi tim promosi terbaik di Liga 1 2019 sejauh ini.

Super Elang Jawa menempati peringkat kelima klasemen sementara, unggul jauh dibandingkan dengan dua tim promosi lain, Kalteng Putra yang berada di peringkat ke-12 dan Semen Padang yang terpuruk sebagai juru kunci. Peringkat PSS bahkan lebih tinggi daripada klub-klub yang punya tradisi mengakar di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, seperti PSM Makassar (8), Arema FC (10), Persib Bandung (13), Persija Jakarta (15), dan Persipura Jayapura (17).

Namun, performa apik hingga pertandingan ketujuh tak membuat Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro buru-buru puas.

“Kami sama saja dengan tim lainnya. Kami baru jalani tujuh pertandingan, masih ada 27 pertandingan. Ini tidak bisa jadi ukuran. Namun, kalau sudah lewati separuh musim mungkin [bisa dikatakan sebagai tim promosi terbaik]. Namun, ini terlalu dini,” kata Seto seusai memimpin jalannya latihan di Lapangan UNY, Senin (15/7/2019) sore.

Seto meminta Bagus Nirwanto dan kawan-kawan tetap kerja keras dan fokus menghadapi setiap pertandingan. “Harapan saya setiap pemain tidak sombong dan takabur, karena kami masih jauh jika dikatakan tim promosi yang bagus.”