Advertisement

Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas U-23

Budi Cahyana
Senin, 15 Juli 2019 - 19:52 WIB
Budi Cahyana
Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas U-23 Kurniawan Dwi Yulianto - pssi.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kurniawan Dwi Yulianto menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 mendampingi Indra Sjafri yang menjadi pelatih kepala.

Kurniawan menggantikan Yunan Helmi yang mengundurkan diri. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut Kurniawan adalah sosok pelatih muda yang memiliki visi sepak bola yang luas.

Advertisement

Kemampuan Kurniawan dilengkapi dengan pengalamannya sebagai pemain profesional di klub maupun di tim nasional Indonesia. “Mudah-mudahan hadirnya Kurniawan bisa membantu pelatih Indra Sjafri dalam membangun tim yang solid. Kami percaya dengan kemampuan dan visi dia sebagai pelatih,” kata Tisha dikutip pssi.org, Senin (15/7/2019).

Kurniawan saat ini telah mengantongi lisensi A kepelatihan. Mantan striker Indonesia yang dididik dalam sistem pembinaan pemain muda Italia ini bahkan sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC A Pro di Malaysia. Sebelumnya, Kurniawan juga pernah mendapat pengalaman sebagai asisten pelatih Bima Sakti di timnas AFF Senior pada tahun 2018.

Indra Sjafri senang dengan penunjukkan Kurniawan ini. Apalagi, Indra butuh asisten yang bisa memoles ketajaman anak asuhnya. “Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kita punya keinginan dan visi sepak bola yang sama,” kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement