3 Pemain PSS Absen Lawan PSIS karena Cedera

Latihan PSS Sleman di Stadion UNY, Senin (15/7/2019). - Harian Jogja/Jumali
15 Juli 2019 19:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman kehilangan tiga pemain menjelang menjamu PSIS Semarang pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019) sore.

Hingga dua hari sebelum laga, Senin (15/7/2019) sore, Alfonso de La Cruz, Kushedya Hari (KH) Yudo dan Rudi Widodo masih dibekap cedera dan harus absen melawan menjamu tim Mahesa Jenar.

“Ada tiga yang tidak bisa kami mainkan. Kami sedang mencari cara untuk mengatasinya,” kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro seusai memimpin latihan di Stadion UNY, Senin (15/7/2019) sore.

Cederanya tiga pemain tersebut sebenarnya tak terlalu merisaukan. Absennya Alfonso sudah bisa diatasi. Seto akan kembali menduetkan Asyraq Gufron dengan Purwaka Yudi sebagai bek tengah. Sementara, posisi KH Yudo dan Rudi Widodo di lini depan bisa diisi Yevhen Bokhasvhili dan Haris Tuharea.

Asyraq Gufron, Purwaka Yudi, Yevhen Bokhasvhili dan Haris Tuharea tampil apik saat PSS Sleman mengalahkan Persebaya 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/7/2019). Yevhen dan Haris mencetak gol, sedangkan Asyraq Gufron dan Purwaka Yudi kokoh di lini belakang.

Sebelum melawan PSIS, Seto sudah tahu kekuatan calon lawannya.

“Mereka punya kecepatan, daya juang dan serangan balik yang baik. Kami mewaspadai semua lini mereka. Sebab, dari belakang sampai ke depan, kekuatan mereka merata,” ucap Seto.