Janji Aji Santoso: PSIM Akan Bermain Indah dengan Fokus Penguasaan Bola

Aji Santoso - Harian Jogja/Jumali
15 Juli 2019 19:12 WIB Jumali & Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Aji Santoso berjanji membuat PSIM Jogja bermain indah dan enak ditonton di Liga 2 2019. Aji, yang resmi dikontrak sebagai juru taktik Laskar Mataram mulai Senin (15/7/2019), tak akan menonjolkan umpan panjang dalam rencana permainan yang dia susun.

Umpan panjang menjadi petaka bagi PSIM dan kuburan untuk Vladimir Vujovic. Gaya tersebut sangat menonjol dalam empat laga awal Laskar Mataram di Liga 2 dam terbukti kurang mujarab membawa kesuksesan.

PSIM hanya meraih enam poin dari empat laga. PSIM menderita kekalahan tragis 1-2 dari Persik Kediri di laga pekan ketiga gara-gara mengusung umpan-umpan panjang. Vlado mengaku tak pernah menginstruksikan pemainnya memainkan umpan panjang. Namun, suporter kadung tak mempercayainya dan dia akhirnya mundur karena permainan PSIM tak menarik.

Aji Santoso bertekad membenahi persoalan tersebut. Menurut dia, umpan pendek akan menjadi ciri khas permainan PSIM.

“Ini adalah filosofi sepak bola saya. Saya akan lebih puas dengan permainan sepak bola indah, lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Jadi, tim saya menang dengan indah. Dalam latihan saya akan terbuka, jadi suporter bisa melihatnya langsung,” kata Aji saat diperkenalkan sebagai Pelatih PSIM di Wisma PSIM, Senin sore.

Aji sudah melihat PSIM Jogja bemain selama 90 menit saat menjamu PSBS Biak. Menurut dia, PSIM memiliki prospek untuk promosi ke Liga 1 2020. Dia akan membangun tim dengan fondasi yang sudah dibuat Vladimir Vujovic. Menurut Aji, dia tinggal menyempurnakan formula Vlado.