Advertisement

Lukaku Selangkah Lagi ke Inter Milan

Chrisna Chaniscara
Senin, 15 Juli 2019 - 17:52 WIB
Budi Cahyana
Lukaku Selangkah Lagi ke Inter Milan Romelu Lukaku - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Romelu Lukaku tidak dimainkan dalam laga pramusim Manchester United (MU) melawan Perth Glory di Stadion Opus, Sabtu (13/7/2019) waktu setempat. Dalam laga yang dimenangi United dengan skor 2-0 itu, Lukaku hanya duduk di tribune. Absennya Lukaku memperkuat spekulasi penyerang Timnas Belgia itu segera hijrah ke Inter Milan.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih menurunkan Anthony Martial dan Marcus Rashford secara bergantian. Kondisi tersebut membuat karier Lukaku di Old Trafford diramalkan tinggal menghitung hari. Apalagi beberapa hari lalu Inter Milan menyampaikan telah resmi bernegosiasi dengan MU untuk merekrut striker Timnas Belgia itu.

Advertisement

Solskjaer mengakui keputusannya tidak memainkan Lukaku bakal memicu banyak spekulasi. Namun sang pelatih mengklaim Lukaku absen karena kondisinya kurang fit. “Dia seharusnya fit untuk hari Rabu [17/7/2019]. Dia berlatih dengan tim kemarin, tapi hari ini tidak tampil untuk menghindari risiko,” ujar pelatih asal Norwegia itu, dilansir Football Italia, Minggu (14/7/2019).

Inter dikabarkan berniat meminjam striker 26 tahun itu dengan opsi pembelian di akhir musim. Namun kedua tim belum mencapai kata sepakat karena MU meminta dana transfer hingga 80 juta euro. United kemudian dikabarkan mempertimbangkan tawaran Inter untuk meminjam Lukaku selama dua musim dengan biaya 70 juta euro, dengan 10 juta euro dibayar di muka. Inter akan mencicil sisa transfer 60 juta euro pada 2020 dan 2021.

Meski demikian, Solskjaer menampik sudah ada pembicaraan serius soal transfer Lukaku. “Kami belum memiliki tawaran yang sedang kami pertimbangkan. Semua percakapan saya dengan para pemain bersifat rahasia,” tegasnya.

Di sisi lain, Lukaku justru lebih blak-blakan tentang masa depannya di United. Pemain bertubuh gempal ini mengatakan kepastian transfernya bakal diketahui setidaknya pekan depan. Pernyataan itu seperti menyambut kepercayaan diri Direktur Inter, Piero Ausilio, ihwal transfer Lukaku. “Kita lihat saja. Conte ingin mendapat semua pemain buruannya.”

Nerazzurri sendiri sudah menyiapkan opsi striker Eintracht Frankfurt, Ante Rebic, apabila Lukaku gagal direkrut. Musim lalu Rebic tampil cukup apik dengan mencetak 10 gol dan enam assist bersama tim Bundesliga tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement