Cegah Pendekatan MU, Atletico Janjikan Gaji Tertinggi kepada Saul

Saul Niguez - Reuters/Sergio Perez
15 Juli 2019 17:22 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Atletico Madrid menawarkan kenaikan gaji kepada Saul Niguez. Gelandang 24 tahun itu diminati Manchester United sehingga Atletico menyodorkan kontrak baru kepadanya.

 Saul menandatangani kontrak 9 tahun di Atletico pada 2017, dan dipagari klausul pelepasan150 juta euro. Namun, menurut laporan di Diario AS yang dikutip Football Espana, United tak keberatan menebus klausul pelepasan Saul a[abila Paul Pogba jadi pindah ke Real Madrid musim panas ini.

Atletico pun menawarkan kontrak baru kepada Saul untuk meredam rencana United.

Klub akan meningkatkan gaji tahunan Saul menjadi 10,5 juta euro, menjadikannya penerima bayaran tertinggi di klub ibu kota tersebut setelah Antoine Griezmann pergi ke Barcelona. Tawaran baru tidak akan mencakup perpanjangan di luar kontrak yang tengah berjalan, yang berakhir pada 2024, dan klausul pembebasannya akan tetap di angka 150 juta euro.

Saul merupakan kebolan akademi sepak bola Atletico. Dia mulai menerima kontrak profesional pada 2010, tetapi setelah itu selama 2 tahun hanya bermain untuk tim pelapis Atletico.

Pada 2012 dia mulai mampu menembus tim utama Atletico Madrid. Sampai saat ini dia membela tim berjuluk Los Rojiblancos dalam 159 pertandingan dengan mencetak 18 gol.

Saul memiliki 16 caps untuk Timnas Spanyol dengan mencetak dua gol sejak debut internasional tiga tahun yang lalu.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia