Advertisement

Persis Solo Salah Kostum, Pemain Ancam Mogok Latihan & Boikot Pertandingan

Ivan Andimuhtarom
Senin, 15 Juli 2019 - 15:52 WIB
Budi Cahyana
Persis Solo Salah Kostum, Pemain Ancam Mogok Latihan & Boikot Pertandingan Persis Solo - Twitter/@persisofficial

Advertisement

Harianjogja.com, MADIUN - Pemain Persis Solo kecewa berat dengan masalah salah kostum yang membuat mereka bermain hanya dengan 10 pemain saat menjamu Martapura FC di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (14/7/2019). Pemain berencana mogok latihan.

Kapten Persis, Tegar Hening Pangestu, mengatakan selain mogok latihan, para pemain juga bisa mogok bermain untuk laga selanjutnya.

Advertisement

"Kan kami mulai dari awal kok hanya 10 pemain. Ada masalah dengan nomornya Sulthon. Dia pakai 94 tapi di daftar susunan pemain [DSP] nomornya 44," ujarnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia.

Di sisi lain, pemain dituntut maksimal. Mereka sudah berusaha maksimal meskipun hanya dengan 10 pemain. Namun, kalah jumlah pemain membuat Laskar Sambernyawa hanya mampu bermain imbang 0-0.

"Hasilnya ini bukan kesalahan pemain dan pelatih. Saya menghormati teman-teman yang terus berjuang hari ini. Kami merasa dikontrak profesional. Masa sekelas tim profesional, ada keteledoran seperti ini [salah nomor punggung pemain]. Kami ingin manajemen lebih baik," kata pemain asal Bangka-Belitung tersebut.

Salah kostum di Stadion Wilis hingga gonta-ganti manajer merusak konsentrasi pemain. Meskipun tak ingin memikirkan masalah penggantian manajer, tetapi nyatanya para pemain merasa terusik.

Ia juga mengatakan masih berharap sang pelatih, Agus Yuwono bertahan. Menurutnya, para pemain sudah nyaman dengan pelatih asal Malang tersebut.

"Tim ini mulai menemukan chemistry. Kami mulai bangkit. Tapi ada insiden semacam ini. Padahal kami seharusnya bisa memetik poin penuh. Kami akan mogok latihan dan bisa ke boikot pertandingan," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement