Ini Kunci Keberhasilan PSBS Mengimbangi PSIM di Babak Kedua

PSIM versus PSBS Biak di Stadion Sultan Agung, Minggu (14/7/2019). - Harian Jogja/Jumali
14 Juli 2019 22:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL—PSIM Jogja tampil berbeda di masing-masing babak saat mengalahkan PSBS Biak dengan skor 1-0 dalam pertandingan pekan keempat Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (14/7/2019) sore.

Di babak pertama, Laskar Mataram tampil menggigit dan bisa menekan PSBS Biak serta mencetak gol. PSIM juga bisa memeragakan umpan pendek. Namun, di babak kedua, Laskar Mataram kedodoran.

Tim tamu mampu mengurung pertahanan PSIM Jogja selama 20 menit babak kedua. PSIM yang akhirnya memakai formula yang membuat mereka takluk dari Persik Kediri, yakni umpan panjang. Permainan PSIM mulai membaik pada menit ke-77, setelah PSBS dipaksa main 10 pemain.

Pelatih PSBS Biak, Slamet Riyadi, mengatakan permainan anak asuhnya membaik di babak kedua karena bisa mengatasi kelebihan PSIM.

“Si babak kedua kami bisa mengimbangi permainan mereka. PSIM lebih banyak mengandalkan pemain sayap, dan kami mampu mengatasi mereka di babak kedua. Anak-anak sudah bisa jalankan instruksi saya, tinggal emosi saja yang harus dibenahi,” ucap Slamet.

Dia mengatakan kebobolan karena lengah timnya dalam mengantisipasi pergerakan Rudiyana yang mencetak gol lewat tandukan.