Mendadak Tinggalkan Real Madrid Saat Latihan, Kepergian Zinedine Zidane Akhirnya Terungkap

Juve Vs Madrid - Reuters
14 Juli 2019 08:57 WIB newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MONTREAL – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane secara mendadak meninggalkan sesi latihan yang sedang diadakan di Montreal, Kanada, untuk menyambut tur pramusim 2019-2020 pada Jumat 12 Juli 2019 lalu. Kala itu, pihak Madrid hanya mengatakan ada urusan pribadi yang tak bisa diungkapkan ke publik yang membuat Zidane absen di latihan tersebut.

Akan tetapi, pada Sabtu 13 Juli 2019 alasan Zidane pergi pun terungkap. Pelatih asal Prancis itu pulang lebih cepat karena ada urusan keluarga. Lebih tepatnya saudara kandung Zidane, Farid Zidane, meninggal dunia.    

Dengan kabar duka itu, Madrid pun memberikan waktu bagi Zidane bersama keluarganya. Jadi, Zidane dipastikan takkan segera kembali ke pemusatan pelatihan Madrid yang berlangsung di Montreal, Kanada itu.

Nantinya, untuk mengisi kepergiaan sementara Zidane tersebut, para pemain Madrid bakal dilatih oleh sang asisten pelatih, yakni David Bettoni. Los Merengues –julukan Madrid– bakal terus berlatih di Kanada hingga pertandingan pramusim pertamanya berlangsung atau pada 20 Juli 2019 mendatang. Dalam sesi latihan Sabtu kemarin pun, para skuad Madrid beserta staf klub memberikan beberapa menit waktu hening untuk menghormati kepergian saudara kandung dari pelatih timnya tersebut. Madrid tak lupa mengucapkan rasa bela sungkawa melalui media sosial resmi tim tersebut.

“Semua anggota dari skuad Real Madrid melakukan keheningan beberapa menit sesaat sebelum latihan di Montreal dimulai. Semua itu merupakan sikap yang kami perlihatkan terkait meninggalnya Farid Zidane, saudara dari pelatih kami, Zinedine Zidane,” tulis keterangan resmi dari media sosial Madrid, Minggu (14/7/2019).

 

Sumber : Okezone.com