Wali Kota Solo Mendorong Putra Jokowi Mengakuisisi Persis Solo

Kaesang Pangarep - Instagram/@kaesangp
13 Juli 2019 11:27 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO - Wali Kota Solo sekaligus Ketua Umum Persis Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mendorong putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, segera mengakuisisi Persis Solo. 

Dalam cuitan yang diunggah di Twitter, Selasa (9/7/20199), Kaesang menanyakan kondisi Laskar Sambernyawa. Ia seolah prihatin atas situasi Persis yang hingga laga ketiga baru memetik dua poin. "Ada apa dengan Persis Solo," tulis Kaesang.

Pemilik usaha Sang Pisang itu turut mempromosikan produknya agar dipakai Persis. Padahal, saat ini Persis telah memiliki dua sponsor utama yaitu Medco Energi dan Syahdana Properti Nusantara. “Mungkin PERSIS SOLO butuh logo @SangPisang2017 biar auto menang," cuitnya lagi.

Rudy, saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (12/7/2019), menyatakan dukungannya jika Kaesang benar-benar ingin menjadi sponsor klub Persis Solo. Mantan Ketua Ascab PSSI Kota Solo itu bahkan menyarankan agar pemilik Mangkok Ku untuk sekalian saja mengakuisisi tim legendaris Kota Solo tersebut.

“Lebih baik itu. Enggak apa-apa [menjadi sponsor]. Diambil alih saja Persis-nya,” ucap Rudy.

Rudy menilai cuitan Kaesang sebagai ungkapan kegelisahan dari pencinta sepak bola di Kota Bengawan. Lelaki yang biasa memanggil dirinya Pak Brengos itu yakin pernyataan Kaesang di Twitternya bukan sekadar omong kosong.

“Kalau Kaesang punya keinginan seperti itu kan pasti punya jalan atau solusi-solusi. Bukan masalah keluarga presiden, namun Kaesang ini pencinta sepak bola yang cinta dengan Persis Solo,” jelasnya.

Rudy menawarkan dua opsi kepada Kaesang. Pertama, menjadi sponsor Persis Solo melalui perusahaan yang dimilikinya. Dan kedua, Kaesang dapat mencarikan dan menghubungkan Persis dengan calon sponsor potensial jaringannya. 

Sumber : JIBI/Solopos