Kebobolan di Menit Akhir, PS Tira-Persikabo Gagal Kalahkan Madura United

Pesepak bola Tira Persikabo Abduh Lestaluhu (kanan) berusaha merebut bola dari pesepak bola Madura United Engelberd (kiri) pada laga Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/7/2019). Pertandngan tersebut berjalan imbang dengan skor 2-2. - Antara/Yulius Satria Wijaya
12 Juli 2019 22:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR—PS Tira-Persikabo gagal mengatasi Madura Unites setelah kebobolan di menit-menit akhir pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (12/7/2019).

Kedua tim bermain imbang 2-2, padahal PS Tira-Persikabo unggul lebih dahulu 2-0.

Tim besutan Rahmad Darmawan itu belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Madura United juga belum terkalahkan. Namun, tim berjuluk Laskar Sappe Kerab baru melakoni enam pertandingan.

Hasil imbang tersebut membuat Tira Persikabo untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 2019 dengan 16 poin, sama dengan poin Bali United. Sementara Madura United masih di posisi ketiga dengan 14 poin dari enam laga.

Duel papan atas sudah menarik sejak dimulainya pertandingan. Tira-Persikabo selaku tuan rumah memula serangan lebih dahulu di menit-menit awal.

Meski begitu, Madura United juga tampil menekan. Namun, serangan yang dibuat oleh dua tim belum membahayakan gawang lawan masing-masing hingga menit 10.

Menit ke-12, Madura United menekan pertahanan Tira-Persikabo. Kemelut di depan gawang Angga Saputro gagal dimanfatkan oleh Alberto Goncalves dan kawan-kawan.

Tira-Persikabo hampir sama membuka keunggulan pada menit 19. Bola tendangan dari Ciro Alves terlepas dari genggaman Muhammad Ridwan. Beruntung pemain-pemain belakang Madura United bisa mengantisipasi.

Gol pertama dibuat oleh Tira-Persikabo pada meniy 29. Wawan Febriyanto mengirimkan umpan manis lewat tendangan bebas yang mampu dimanfaatkan oleh Andy Setyo. Tira-Persikabo unggul 1-0 atas Madura United.

Tiga menit berselang, Madura United hampir saja menyamakan kedudukan. Gocekan ciamik Greg Nwokolo mampu mengelabui pemain-pemain belakang Tira-Persikabo.

Namun, tendangan mantan pemain Persija Jakarta itu lemah, sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Angga Saputro.

Angga Saputro bermain sangat manis baik di lagi. Tendangan meras Beto juga berhasil dimentahkannya pada menit 34. Meski kedua tim saring serang, belum ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Tira-Persikabo unggul 1-0.

Dua menit pertandingan babak kedua dimulai, Tira-Persikabo menambah keunggulan. Ciro yang tak terkawan setelah menerima umpan lampung, berhadapan satu lawan satu dengan Muhammad Ridwan.

Ciro mencetak gol indah lewat tendangan chip-nya. Tira-Persikabo sementara unggul 2-0.

Sudah unggul 2-0, Tira-Persikabo terus menerus melancarkan serangan. Lini belakang Madura United sering dibuat kocar-kacir oleh Ciro Alves dan kawan-kawan.

Madura United berhasil memperkecil ketertinggalan lewat bola mati. Umpan David Laly melalui tendangan bebas mampu dimanfaatkan dengan muda oleh Aleksandar Rakic menit 67.

Berhasil mencetak gol, Madura United tampil ganas. Mereka terus menekan pertahanan Tira-Persikabo. Namun, hingga menit 77 Laskar Sappe Kerab belum bisa menyamakan kedudukan.

Gol yang ditunggu-tunggu Madura United tiba pada menit 90. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Jaimerson Xavier berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sumber : Antara