Griezmann Resmi Dibeli Barcelona, Dipagari Klausul Pelepasan Rp12,6 Triliun

Antoine Griezmann - Reuters/Juan Medina
12 Juli 2019 21:17 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Antoine Griezmann resmi menjadi pemain Barcelona. Azulgrana menebus klausul pelepasan 120 juta euro atau setara Rp1,8 triliun yang memagari penyerang 28 tahun itu di Atletico Madrid.

“FC Barcelona telah mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid. Biaya pelepasannya 120 juta euro,” demikian bunyi pernyataan resmi Atletico Madrid yang dikutip Footbal Espana, Jumat (12/7/2019).

Penyerang kelahiran Prancis itu akan menandatangani kontrak di Camp Nou hingga 2024 dengan dan dipagari klausul pelepasan 800 juta euro atau setara Rp12,6 triliun.

Griezmann akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Barcelona pekan depan. Griezmann sebenarnya sudah diincar Barcelona musim lalu. Namun, dia malah menandatangani perpanjangan kontrak lima musim dengan klausul pelepasan 200 juta euro. Beberapa bulan lalu, Griezmann kemudian menyatakan akan meninggalkan Atletico Madrid.

Berdasarkan penyelidikan Atletico, Griezmann ternyata sudah sepakan pindah ke Barcelona sejak Maret lalu. Barcelona menunggu 1 Juli, ketika klausul pelepasan Griezmann anjlok dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro, untuk membeli penyerang yang berjasa besar membawa Prancis menjuarai Piala Dunai 2018 tersebut.

Transfer Griezmann sempat berlarut-larut sehingga sang pemain mangkir dari latihan pramusim Atletico.